Sukses


Djadjang Nurdjaman Kantongi Lisensi A AFC

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman kini semringah. Djanur mendapat sertifikat lisensi A AFC setelah menempuh kursus di Thailand pada Januari 2018.

Sertifikat itu membuat Djanur semakin bersemangat. Apalagi ia telah memutuskan bertahan di Persib, setelah pada pekan lalu meminta mundur.

"Ya, saya dapat kabar yang ditunggu-tunggu dari kemarin. Saya dikontak PSSI dan diberi kabar lulus. Alhamdulillah, saya bersyukur sudah mengantongi lisensi A AFC kalau tidak lulus malu sudah jauh-jauh ke Thailand," kata Djanur tersenyum di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Selasa (13/6/2017).

Untuk mendapatkan sertifikat tersebut Djanur harus menunggu selama tiga bulan lebih, setelah menempuh pendidikan selama tiga bulan. "Surat tanda lulusnya sudah dikirim kemarin, Getuk (Joko Susilo) juga lulus, dia malam kemarin langsung menghubungi saya," ucap Djanur.

Pelatih berusia 59 tahun ini lega karena dengan mendapat sertifikat A AFC. Djanur mengibaratkan ia mendapatkan SIM untuk menjadi pelatih tim yang bertarung di kompetisi tertinggi. Apalagi jika Persib melenggang ke kompetisi Asia.

"Memang mendapat lisensi A AFC itu tidak gampang, peminatnya banyak dan kesempatanya jarang. Tahun ini saja hanya satu kali digelar kursus untuk mendapat A AFC dan harus ada rekomendasi dari PSSI," ungkap Djanur.

Setelah Djanur mendapat lisensi A AFC. Persib Bandung tak perlu mencari pelatih pendamping apabila nanti berkompetisi di level Asia Tenggara atau Asia. 

Video Populer

Foto Populer