Sukses


Liga 2: Madiun Putra Berambisi Rebut Tahta Persatu

Bola.com, Madiun - Madiun Putra FC menemukan kembali kepercayaan dirinya untuk mengarungi kompetisi Liga 2. Sinyal ini terlihat usai mereka mengalahkan Persik Kediri 2-1 pada uji coba di Stadion Wilis Madiun, 10 Juni 2017.

Tim asuhan Sartono Anwar memang sempat mengalami masa surut usai dikalahkan Persatu pada laga Grup 5 di Tuban. Tepatnya, sebelum pentas Liga 2 rehat menjelang bulan Ramadan. Apalagi saat itu, Purniawan dkk. kalah cukup telak 4-1. Akibatnya, selain menelan kekalahan perdana, posisi Madiun Putra FC sebagai pemuncak klasemen grup ini juga direbut Persatu.

"Tiap tim pasti mengalami pasang surut. Saya akui motivasi anak-anak memang sempat turun setelah kalah di Tuban lalu. Makanya, saya harus membangkitkannya lagi. Saya berharap kemenangan atas Persik bisa jadi pembangkit motivasi para pemain," ujar Sartono.

Meski kemenangan itu diraih di kandang, namun Sartono Anwar tetap memberikan apresiasi tinggi kepada anak didiknya.
"Banyak cara untuk mengembalikan motivasi pemain. Persik tim bagus. Jadi saya kira kemenangan itu tetap harus dapat pujian," kata Sartono Anwar.

Latih tanding tersebut sebagai pemanasan sebelum Madiun Putra FC menjamu musuh bebuyutan mereka, Persinga Ngawi, usai Hari Raya Idul Fitri mendatang.

"Melatih pemain-pemain muda butuh trik untuk terus membesarkan hati mereka. Permainan anak-anak muda tak stabil. Saya berharap hasil melawan Persik itu bisa memberi keyakinan kepada diri pemain untuk menghadapi Persinga nanti," tutur Sartono Anwar.

Ayah kandung pelatih Lampung Sakti, Nova Arianto, ini memang berambisi merebut kembali tahta klasemen Grup 5. Apalagi, pada saat bersamaan nanti, Persatu akan melawat ke markas Persebaya Surabaya.

"Jika bisa mengalahkan Persinga, peluang kami kembali di puncak klasemen bisa terwujud. Syaratnya, Persebaya bisa mengalahkan Persatu," ucap Sartono Anwar.

Video Populer

Foto Populer