Sukses


Tanpa 3 Pemain, Bhayangkara FC Tak Cemas Hadapi Barito Putera

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC akan menjamu Barito Putera dalam laga pekan ke-12 Liga 1 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (4/7/2017), tanpa tiga pemain utama. Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, menegaskan dirinya tidak khawatir dengan absennya ketiga pemain, terutama Evan Dimas dan Wahyu Subo Seto yang absen di lini tengah.

Tiga pemain Bhayangkara FC yang akan absen adalah Evan Dimas Darmono, Putu Gede Juni Antara, dan Wahyu Subo Seto. Evan dan Putu harus mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 di Bali. Sementara Wahyu Subo Seto harus menjalani hukuman akumulasi kartu setelah dikartu merah saat menghadapi Persiba Balikpapan.

Namun, kehilangan tiga pemain tersebut tak membuat Simon McMenemy gusar saat menghadapi Laskar Antasari. Pelatih kelahiran Skotlandia itu menegaskan bahwa timnya memiliki pemain pelapis yang memiliki kemampuan tidak jauh berbeda, terutama untuk di lini tengah.

"Kami punya stok gelandang yang cukup banyak. Jadi tidak masalah jika Evan dan Subo harus absen. Saya senang semua gelandang yang kami miliki mempunyai kemampuan yang sama. Jadi yang paling siap akan bermain dalam pertandingan ini," ujar Simon McMenemy.

Mantan pelatih Timnas Filipina itu juga merasa sangat tertantang menghadapi Barito Putera di pertandingan ini. Menurutnya, Barito Putera telah memperlihatkan perkembangan yang bagus bersama Jacksen F Thiago yang merupakan pemain yang kenyang pengalaman di sepak bola Indonesia.

"Progres yang mereka perlihatkan cukup bagus hingga saat ini. Pelatih mereka juga berpengalaman di sepak bola Indonesia. Jadi ini pasti menjadi pertandingan yang sangat menarik," ujarnya.

Sementara itu, keyakinan besar meraih poin maksimal saat menghadapi Barito Putera diungkapkan oleh sang kapten, Indra Kahfi. Kakak dari kiper Persija, Andritany Ardhiyasa, itu merasa memainkan laga kandang setelah libur Idul Fitri 2017 akan menjadi keuntungan bagi Bhayangkara FC.

"Kalau ada kesempatan kami pasti akan merebut posisi yang lebih baik. Bermain di kandang ini akan kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya," ujar bek sekaligus kapten Bhayangkara FC itu.

Video Populer

Foto Populer