Sukses


Fisik Pemain PSM Tak Boleh Drop Jelang Duel Kontra Persib

Bola.com, Makassar - Para pemain PSM Makassar tidak bisa benar-benar menikmati libur Lebaran. Mereka diminta menggeber latihan fisik intens sendiri-sendiri oleh pelatih Tim Juku Eja, Robert Rene Alberts. 

Wajar jika arsitek asal Belanda itu mewanti anak-asuhnya untuk menjaga level kebugaran. PSM bakal melakoni laga berat pasca Idul Fitri. Jadwal pekan ke-12 Liga 1 2017 mempertemukan Tim Ayam Jantan dari Timur menghadapi Persib Bandung.Pertandingan akan dihelat di kandang Tim Maung Bandung, Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Rabu (5/7/2017). 

Kondisi fisik para pemain PSM tak boleh drop, setelah menjalani masa libur selama 10 hari sejak Selasa (20/6/2017). "Pertandingan melawan Persib amat krusial bagi kami. Saya minta para pemain menyadari hal itu," ujar Robert.Robert Rene Alberts kembali mengumpulkan para pemainnya pada Kamis (29/6/2017). Sang mentor bakal langsung mengecek kondisi fisik seluruh penggawa PSM. Sadar memiliki pelatih yang tegas, para pemain Juku Eja berkomitmen melakoni latihan fisik ringan selama libur Lebaran. Kapten PSM, Hamka Hamza, turun tangan langsung mengingatkan rekan-rekannya tidak santai-santai.
"Saya sendiri selama liburan tetap main bola, untuk menjaga kerja motorik," kata Hamka. Pemain PSM lainnya  Hendra Wijaya memilih menjaga fisik dengan bersepeda. Para pemain muda, seperti Asnawi, Asfan dan juga Syaiful, memilih tetap berjoging tiap pagi demi menjaga stamina.
Hingga pekan ke-11 Liga 1 2017 PSM menguasai puncak klasemen dengan raihan 23 poin. Mereka tak bisa tenang karena pesaing terdekatnya, Madura United hanya tertinggal sebiji angka saja. Jika bisa memaksimalkan pertandingan kontra Persib di Kota Kembang, PSM Makassar memperlebar jarak dengan Madura United yang pada pekan ke-12 bakal bertandang ke kandang Pusamania Borneo FC.

Video Populer

Foto Populer