Sukses


Pelatih PSM Kritik Perubahan Regulasi Liga 1

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, enggan berkomentar banyak terkait keputusan PSSI yang menangguhkan aturan U-23 untuk sementara.

"Bagi saya ini seperti lelucon. Tapi, nanti saya akan membicarakannya dengan manjemen sebelum memberi komentar resmi," ujar Robert usai latihan reguler PSM di Stadion Andi Mattoangin Mattalatta, Kamis (29/6/2017).

Mantan pelatih Arema Indonesia ini hanya menyoroti alasan PSSI yang mengaitkan keputusan ini keikutsertaan Indonedia pada Sea Games 2017.

"Setahu saya, SEA Games itu hanya turnamen yang tidak terkait langsung dengan program FIFA. Jadi, sebenarnya klub tidak berkewajiban melepaskan pemainnya," jelas Robert seraya menambahkan kalau pun ada yang melepaskan pemainnya itu semata karena niat baik klub untuk timnas.

Robert menepis anggapan PSM diuntungkan karena bisa memainkan seluruh pemain terbaiknya pada waktu bersamaan. Sebelumnya, pada berbagai kesempatan, pelatih asal Belanda ini kerap mengeluhkan aturan kewajiban klub memainkan minimal tiga pemain U-23 minimal 45 menit pada setiap partai Liga 1.

"Sekali lagi, saya tidak mau menanggapi soal itu sebelum berbicara dengan Pak Munafri (CEO PSM). Sebagai pelatih tugas saya adalah membawa tim ini berprestasi," tegas Robert.

Terkait kesiapan PSM menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-12 Liga 1, Rabu (5/7/2017), Robert malah memuji Persib sebagai tim yang kuat meski saat ini tengah terpuruk. "Persib adalah tim yang hebat. Mereka sudah mengeluarkan dana besar untuk membangun tim," papar Robert.

Robert Alberts menilai absennya Djajang Nurjaman, pelatih Persib yang tengah menjalani umrah, tidak berpengaruh signifikan pada kekuatan Persib. "Persib adalah sekumpulan pemain berkualitas diatas rata-rata. Ada atau tidak pelatih, kekuatan Persib tetap sama," jelas Robert.

Video Populer

Foto Populer