Sukses


Pelatih Persegres Sarankan Manajemen Coret Gelandang Korsel

Bola.com, Gresik - Pemain asing Persegres Gresik United, Choi Hyun-yeon, sudah dipastikan masuk dalam daftar coret. Penyebabnya, cedera pemain asal Korsel ini terbilang parah.

Buktinya, meski sudah hadir di lapangan ketika tim berjulukan Laskar Joko Samudro ini menggelar latihan, 28-29 Juni 2017, sang pemain belum bisa bergabung dengan rekan-rekannya yang lain. Ia hanya duduk dan melihat Herwin Tri Saputra menjalani latihan yang dipimpin langsung oleh pelatih kepala Persegres, Hanafi.

Seperti diketahui, Choi sedang dibelit cedera lutut. Ia sudah absen sebelum pertandingan melawan Barito Putera (19/5/2017). Hingga kini, kondisi Choi belum membaik.

“Saya ajak gabung latihan tidak mau. Dia hanya duduk di tepi lapangan ketika pemain lain latihan di hari pertama. Di hari kedua, dia minta izin pergi ke gym,” ujar Hanafi.

Melihat kondisi Choi seperti itu, Hanafi pun tak mau menunggu lebih lama. Ia langsung merekomendasi ke manajemen Persegres agar eks pemain Persela di TSC 2016 itu diputus kontraknya ketika bursa transfer kedua dibuka.

Hanafi pun meminta ganti pemain asing Asia lain untuk menggantikan posisi Choi. “Buat apa menunggu pemain sakit. Pemain asing dikontrak untuk main, kalau kontribusinya minim, lebih baik diganti dengan pemain asing lainnya. Kami butuh pemain asing untuk mendongkrak tim ini,” terang eks pelatih Perseru Serui tersebut.

Nasib lebih baik terjadi pada Goran Gancev. Meski absen lebih dari sepekan untuk pulang ke negaranya, legiun asing asal Macedonia itu dipastikan tetap bertahan di Persegres. Sebab, kepulangan sang pemain guna mendampingi istrinya yang sedang melahirkan.

Hanafi memberikan toleransi kepada Goran. Apalagi, sikap eks stoper Arema itu di setiap pertandingan dianggap bagus. “Goran selalu memberikan seluruh kemampuannya setiap pertandingan. Dia tak pernah setengah-setengah kalau bertanding. Goran juga punya kemampuan untuk mengawal lini belakang tim ini,” tutur Hanafi.

Video Populer

Foto Populer