Sukses


Persib Nilai PSM Lebih Siap, tetapi..

Bola.com, Bandung - Persib Bandung menghadapi tantangan berat dalam upaya menjaga rekor tak terkalahkan di kandang sejak 2015. Catatan apik tersebut akan diuji saat Tim Maung Bandung menjamu pemuncak klasemen sementara, PSM Makassar pada pekan ke-12 Liga 1 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Rabu (5/7/2017).

Asisten pelatih Persib, Herrie Setiawan juga menyadari PSM bisa menjadi batu sandungan bagi timnya untuk menjaga rekor apik di hadapan publik sendiri.

Kendati demikian, pelatih yang sementara menggantikan posisi Djadjang Nurdjaman itu optimistis Atep dan kawan-kawan bisa meraih hasil optimal sekaligus mendongkrak posisi dari peringkat ke-12 klasemen sementara.

"Dari kemarin kami sudah pantau dan melihat banyak video PSM. Kami menilai semua tim sama, hanya PSM lebih siap tapi tugas kami bagaimana cara ambil poin penuh," ucapnya.

Meski PSM berada di papan atas, Persib mempunyai beberapa keuntungan terutama faktor bermain di hadapan puluhan ribu bobotoh. Selain itu, penangguhan regulasi pemain U-23 dianggap bisa membuat Persib kembali ke penampilan terbaik. Pasalnya para pemain muda Persib masih belum bisa menunjukan kualitas terbaik saat diturunkan.

"Artinya kami tidak perlu menunggu sampai babak kedua untuk mengganti pemain (karena regulasi mewajibkan setiap tim menurunkan 3 pemain muda selama 45 menit). Mudah-mudahan membawa angin segar untuk Persib," kata Herrie. (Artikel ditulis oleh Kukuh Saokani/diedit Defri Saefullah/Liputan6.com)

Video Populer

Foto Populer