Sukses


Persebaya Kesulitan Cari Tempat Latihan

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya tidak lantas mudah mendapatkan tempat latihan setelah pindah home base ke Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Buktinya, mereka kembali kesulitan menggunakan Stadion Gelora Delta untuk latihan Rendi Irwan dkk. pada Senin (3/7/2017). Menurut informasi yang diterima manajer Persebaya dari pihak pengelola, Stadion Gelora Delta pada hari itu tidak bisa digunakan.

Hingga kini, manajemen Persebaya belum mengetahui detail alasan pengelola melarang untuk menggunakan stadion tersebut. “Saya belum dapat informasi pastinya. Nanti saya perbaharui lagi informasinya,” ujar Roky Maghbal, Media Officer Persebaya.

Lebih sial lagi, rencana manajemen Persebaya memindahkan tempat latihan ke Stadion Tri Dharma Petrokimia, Gresik, juga tidak bisa terealisasi. Hal ini dikarenakan stadion yang menjadi kandang Persegres Gresik United itu akan digunakan untuk uji lapangan H-1 pertandingan melawan Persija Jakarta, Selasa (4/7/2017).

Kini tinggal dua tempat lagi yang belum mereka jajaki, yakni stadion Gelora Joko Samudro Gresik dan Lapangan Mapolda, Jatim, Surabaya. Hanya saja bakal ada kendala lain yang akan dihadapi tim asuhan Alfredo Vera jika berlatih di salah satu tempat tersebut. Persebaya ingin menggelar latihan malam guna adaptasi laga kontra Persatu Tuban yang berlangsung malam, sementara kedua tempat itu tidak memiliki lampu penerangan.

Jika tetap memilih untuk berlatih di salah satu lokasi ini, pihak Persebaya pun dipastikan harus menganti jam latihan menjadi pagi atau sore hari. “Itu alternatif paling buruk. Kami sedang berusaha untuk mencari tempat yang bisa digunakan untuk latihan malam,” tutur Roky.

Kondisi ini sangat ironis. Pasalnya di Surabaya ada dua stadion yang berdiri megah dengan fasilitas yang memadai, yakni Stadion Gelora Bung Tomo dan Stadion Gelora 10 November, Surabaya. Sayang, Dispora Surabaya sebagai instansi yang bertanggung jawab terhadap kedua stadion itu melarang Persebaya menggunakan fasilitas tersebut.

Larangan yang dikeluarkan oleh Pemkot Surabaya untuk penggunaan Stadion Gelora Bung Tomo sebagai buntut dari kerusakan beberapa fasilitas stadion setelah Persebaya menggelar anniversary game melawan Persik Kediri beberapa waktu lalu. Sementara untuk Stadion Gelora 10 November tidak bisa dipakai karena digunakan sebagai cagar budaya.

 

Video Populer

Foto Populer