Sukses


Persib Bersaing dengan Klub Hong Kong dan Thailand Dapatkan Spaso

Bola.com, Jakarta - Nama striker Montenegro, Ilija Spasojevic beberapa pekan belakangan jadi perbincangan hangat di kalangan Bobotoh Persib Bandung. Ia santer dikabarkan bakal kembali memperkuat Maung Bandung pada putaran kedua Liga 1 2017.

Spaso, sapaannya memang bukan nama asing untuk bobotoh, dia sempat menjadi  bagian dari skuat Persib saat menjuarai Piala Presiden 2015. Ia kini baru saja diputus kontrak klub kontestan Liga Super Malaysia, Melaka FA.

Padahal, di klub tersebut musim lalu Spaso membantu klub tersebut promosi ke kasta elite sekaligus mencatatkan diri sebagai top scorer kompetisi kasta kedua Negeri Jiran.

Status free transfer ini yang bakal dimanfaatkan manajemen Persib. Djadjang Nurdjaman, pelatih Persib tengah pusing tujuh keliling. Ia tidak memiliki seorang penyerang produktif yang bisa diandalkan mengarungi laga-laga berat Liga 1 2017.

Sergio van Dijk mudik ke Belanda karena cedera lutut parah. Di sisi lain superstar Inggris, Carlton Cole, belum juga unjuk ketajaman. Ia lebih banyak jadi penghias bangku cadangan karena masalah kebugaran.

Agen Spaso, Gabriel Budi mengatakan saat ini kliennya berstatus bebas transfer setelah putus kontrak dengan tim asal Malaysia, Melaka United. Tidak  hanya tim asal Indonesia yang berusaha mendapatkan tanda tangan Spaso, namun beberapa tim dari Hongkong dan Thailand sudah menyatakan minatnya.

Namun Gabriel menegaskan jika Spaso yang kelahiran 11 September 1987 itu memprioritaskan Persib sebagai pelabuhan berikutnya. Hal itu lantaran memiliki kenangan baik bersama Tim Pangeran Biru.

"Saya sudah melakukan pembicaraan dengan beberapa klub. Tidak hanya tidak hanya dari Indonesia, tapi juga dari Hongkong dan Thailand. Sudah ada pembicaraan juga dengan Persib, nanti kalau negosiasi sudah beres saya kabari lagi. Spaso sangat respek sama Persib saya sebagai agen juga respek, kalau Persib serius kami akan prioritaskan Persib untuk Spaso," kata Gabriel Budi saat dihubungi, Minggu (2/7/2017).

Selain itu, faktor sang istri yang merupakan warga Indonesia menjadi salah satu alasan, Ilija Spasojevic memprioritaskan klub Indonesia sebagai pelabuhan selanjutnya.

"Bermain di Indonesia prioritas utama. Kalau memang Persib Bandung serius pasti proses negosiasinya akan mulus," ucap Gabriel.

(Artikel asli ditulis Kukuh Saokani/diedit Windi Wicaksono/Liputan6.com)

Video Populer

Foto Populer