Sukses


Nilmaizar Nilai Pemain SP Banyak Lakukan Kesalahan Dasar

Bola.com, Padang - Meski mengemas tiga poin saat menjamu Persela Lamongan di Stadion H. Agus Salim, Padang, pada lanjutan Liga-1, Senin (3/7/2017), pelatih Semen Padang, Nilmaizar, mengaku banyak hal yang harus dievaluasi dari Semen Padang jelang bertandang ke markas Mitra Kukar, Jumat (7/7/2017).

Selain konsistensi permainan tidak maksimal, kesalahan elementer seperti salah operan, umpan bahkan lemparan ke dalam dilakukan pemain Semen Padang secara berulang. Tercatat, dua kali lemparan ke dalam yang dilakukan pemain dianulir wasit hingga menguntungkan tim lawan. Bukan hanya itu, Ko Jae-sung dua kali salah dalam melakukan passing.

Nilmaizar mengatakan kesalahan itu merupakan hal tidak boleh dilakukan pemain apalagi berlabel pesepak bola nasional. Namun, dirinya berharap pada pertandingan berikutnya, seluruh pemain melakukannya dengan baik.

"kami akui, memang banyak kesalahan elementer yang dilakukan pemain. Saya tidak tahu, apa masalahnya. Yang jelas ke depan pemain tidak boleh melakukan hal itu," jelas Nil, pada sesi keterangan pers seusai pertandingan.

Meski melakukan kesalahan mendasar, Nil tetap mengapresiasi Ko Jae-sung yang kembali bermain pasca cedera panjang yang dialami menjelang kompetisi.

"Untuk Jae-sung mungkin bisa dipahami, pemain ini baru kali pertama melakoni pertandingan setelah pulih dari cedera. Namun, saat menghadapi Mitra Kukar pemain ini tidak boleh mengulangi kesalahan tersebut," papar Nil.

Ia menambahkan, setelah pertandingan, pihaknya langsung melakukan evaluasi terutama menyangkut tidak maksimalnya umpan antarlini serta transisi permainan yang harus dimaksimalkan.

"Kami punya waktu beberapa hari untuk memperbaiki tim. Mudah-mudahan saat menghadapi Mitra Kukar, penampilan tim Semen Padang sesuai pakem yang kami inginkan," kata Nilmaizar.

 

Video Populer

Foto Populer