Sukses


Samai Rekor Odemwingie, Ini Kata Striker Muda Persipura

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura meraih kemenangan perdana dengan meyakinkan di bawah asuhan Wanderley Silva usai menghajar Mitra Kukar, 6-0 pada lanjutan pekan ke-12 Liga 1 di Stadion Mandala, Senin (3/7/2017).

Hasil gemilang itu juga dibarengi performa impresif striker muda, Prisca Womsiwor yang mencetak hattrick ke gawang Naga Mekes. Catatan itu membuat mantan pemain PSCS Cilacap tersebut jadi pemain lokal pertama yang mencetak tiga gol dalam satu pertandingan.

Sebelumnya, catatan hattrick lebih dulu diciptakan bomber sekaligus marquee player Madura United, Peter Odemwingie saat menang atas Semen Padang dengan skor serupa.

''Tiga gol itu saya persembahkan untuk kedua orang tua saya. Terimas kasih kepada Tuhan dan juga pelatih yang sudah memberikan kepercayaan,'' kata Prisca.

Penyerang 22 tahun itu mengaku tak menyangka bisa bisa mencetak hattrick. Menurutnya, tiga gol itu juga tak lepas dari peran seluruh pemain. "Sebenarnya belum percaya dengan semua ini. Saya senang karena bisa bantu tim meraih kemenangan," ujarnya.

Pujian mengalir dari pelatih Wanderley Silva yang memuji kinerja dua pemain muda, Friska Womsiwor serta Pietr Nasadit yang tampil apik sepanjang laga.

''Puji Tuhan anak-anak bermain bagus dan sangat membantu tim. Dua pemain U-23 bisa bikin gol, bahkan Prisca Womsiwor bisa menjadi pemain lokal pertama yg bikin hattrick,'' ucap pelatih asal Brasil.

Tambahan tiga poin membawa Persipura Jayapura ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 22 poin. Sementara Mitra Kukar masih berada di posisi keenam Liga 1 2017.

Video Populer

Foto Populer