Sukses


Semen Padang Tetap Menghormati Mitra Kukar

Bola.com, Padang - Pelatih Semen Padang FC, Nilmaizar, menilai kekalahan telak Mitra Kukar dari Persipura 6-0 pada lanjutan Liga 1, Senin (3/7/2017), tidak serta merta membuat Semen Padang di atas angin saat pertemuan kedua tim di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (7/7/2017).

Nilmaizar menilai banyak faktor hingga menyebabkan tim asuhan Jafri Sastra itu menyerah enam gol tanpa balas. Selain pasca libur Lebaran yang berbuntut pada kondisi fisik dan sentuhan pemain, perjalanan panjang ke Jayapura juga dianggap memengaruhi performa Mitra Kukar pada pertandingan tersebut.

"Banyak hal yang menyebabkan turunnya performa sebuah tim, apalagi pemain baru saja menjalani libur. Hilangnya sentuhan serta faktor fisik setidaknya dua hal yang membaut penampilan sebuah tim menurun," ujar Nil.

Pelatih kelahiran Payakumbuh itu mengakui saat menjamu Persela Lamongan, Senin (3/7/2017), Semen Padang juga didera beberapa masalah. Kurang nyetel dan banyak melakukan kesalahan elementer merupakan hal yang kerap terlihat pada laga yang akhirnya dimenangi tim Kabau Sirah 1-0 tersebut.

"Kami juga pernah menjalani situasi seperti Mitra Kukar pada kompetisi terdahulu. Malah, ketika menghadapi Persela, banyak hal yang tidak maksimal dilakukan pemain di lapangan terutama menyangkut hal dasar seperti passing dan lemparan ke dalam. Bagi saya, setiap pertandingan awal itu sangat sulit.

Saya yakin, setelah ini penampilan tim kembali membaik dengan harapan bisa membawa poin saat menghadapi Mitra Kukar nanti," harap pelatih yang juga mantan pilar PSP Padang itu.

Nilmaizar menambahkan, meski kalah telak dari tim Mutiara Hitam, Mitra Kukar sebut Nil tetaplah tim kuat yang sangat sulit dikalahkan apalagi saat bermain di kandang sendiri.

"Kami yakin, Mitra Kukar akan membayar kekalahan mereka di hadapan publik sendiri. Kami akan waspadai kebangkitan tim ini pada laga nanti. Yang jelas, Semen Padang berkeinginan membawa minimal satu poin," jelasnya.

 

Video Populer

Foto Populer