Sukses


Liga 2: Persiwa Optimistis Kembali Berjaya di Sepak Bola Nasional

Bola.com, Sidoarjo - Persiapan minim tak jadi halangan bagi Persiwa Wamena untuk berprestasi di kompetisi Liga 2 2017. Tim dari Pegunungan Tengah Jayawijaya ini memang paling akhir menyatakan keikutsertaan di kompetisi kasta kedua nasional.

Sebelumnya tim yang beberapa musim berkiprah di era ISL itu menyatakan tak ambil bagian. Namun pada detik-detik akhir, Persiwa mendaftarkan diri.

Tak tanggung-tanggung. Manajemen menarik kembali Djoko Susilo untuk memoles tim. Pelatih asal Dampit, Kabupaten Malang ini yang mengangkat Persiwa sejak berjuang di Divisi Dua hingga ISL.

"Kembali ke Wamena bak pulang kampung karena bertahun-tahun saya menangani Persiwa sejak dari divisi terbawah. Saya merasa tertantang untuk mengembalikan tim ini ke pentas tertinggi Indonesia," kata Djoko.

Persiwa pun telah meluncurkan skuatnya untuk bersaing pada Grup 8 dengan sistem home turnament di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Launching dilakukan sederhana di Wamena, Selasa (4/7/2017).

"Kami optimis bisa kembali ke kasta tertinggi Indonesia. Saya yakin dengan pengalaman Djoko Susilo dan pemain pilihannya untuk bersaing di Grup 8 nanti," tutur Jhon R. Banua, Ketua Umum Persiwa.

Persiwa sempat menjalani pemusatan latihan di Sidoarjo selama sebulan. Mereka juga melakoni beberapa kali ujicoba dengan hasil memuaskan.

"Dari uji coba lalu, saya bisa mengukur kesiapan tim ini terjun di kompetisi nanti. Kami juga tak asing lagi dengan atmosfer stadion, karena anak-anak pernah ujicoba di Gelora Delta. Pemindahan tempat penyisihan grup dari Sentani ke Sidoarjo berkah bagi kami," ucap Djoko.

Video Populer

Foto Populer