Sukses


PSM Kalah di Bandung, Robert Alberts Nilai Persib Pantas Menang

Bola.com, Bandung - PSM Makassar gagal mewujudkan ambisi mencuri poin di kandang Persib Bandung pada pekan ke-12 Liga 1 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Rabu (5/7/2017).

PSM malah takluk 1-2 sekaligus memperpanjang hasil minor bila berlaga di kandang lawan. Dari empat partai tandang terakhir, Juku Eja hanya meraup satu poin.

Meski gagal, pelatih PSM, Robert Alberts, tetap memuji penampilan skuat asuhannya. "Kami sudah berusaha tampil baik. Terutama di babak kedua dengan mencetak gol balasan. Tapi, kami tak punya banyak waktu lagi untuk mendapatkan gol tambahan," ujar Robert pada jumpa media seusai pertandingan.

Tidak seperti sebelumnya, kali ini Robert enggan berkomentar soal wasit. Pelatih asal Belanda ini malah memuji penampilan Persib yang dinilainya tampil istimewa di kandang sendiri.

"Kalau mereka bermain seperti tadi, Persib memang pantas disebut tim favorit. Dua gol mereka tercipta dengan bagus. Terutama gol kedua," papar Robert.

Itulah mengapa, Robert mengaku tidak terlalu kecewa PSM kalah di kandang Persib. Apalagi, kekalahan itu tidak memengaruhi posisi PSM sebagai pimpinan klasemen. "Fakta saat ini, PSM tetap memimpin. Ini yang harus kami pertahankan dengan tampil baik pada pertandingan selanjutnya," jelas Robert.

PSM berpeluang tetap bertahan di posisi puncak pada pekan ke-13. Tim Juku Eja akan menjamu Bhayangkara FC di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (9/7/2017). Sebelumnya, pada enam partai kandang, Juku Eja selalu meraih poin penuh.

Sementara Rizky Pellu, gelandang PSM, mengungkapkan kekecewaannya atas kepemimpinan wasit Agus Fauzan. "Terutama pada tambahan waktu di babak kedua. Mungkin hasilnya bisa lain andai wasit tidak meniup peluit panjang saat kami menyerang," kata Rizky.

 

Video Populer

Foto Populer