Sukses


Cara PSM agar Pemain Rileks Sebelum Menghadapi Persib

Bola.com, Bandung - PSM Makassar mematok tiga poin saat dijamu Persib Bandung pada pekan ke-12 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Rabu (5/7/2017). Untuk merealisasikan target itu, jelang kick-off malam nanti, Robert Alberts, pelatih PSM, berusaha menjaga kondisi internal tim baik teknis mau pun nonteknis.

Kepada Bola.com, Rabu (5/7/2017), Andi Widya Syadzwina atau Wina, media officer PSM, menuturkan Robert tidak mengagendakan latihan secara tim buat skuat asuhannya.

"Pagi tadi, coach Robert memberi kebebasan untuk melakukan aktivitas masing-masing. Ada pemain yang berlatih di ruang kebugaran hotel ada juga yang berenang," ungkap Wina.

Rombongan PSM yang tiba di Bandung, Selasa (4/7/2017) atau sehari sebelum pertandingan, menginap di Hotel Aryaduta. Rencananya, seusai menghadapi Persib, Hamka Hamzah dkk. langsung berkemas untuk bersiap kembali ke Makassar, Kamis (6/7/2017) dinihari.

Setelah menghadapi Persib, PSM akan menjamu Bhayangkara FC di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (9/7/2017).

Menurut Wina, selain melakukan latihan personal, setiap pemain akan mejalani pemeriksaan kesehatan untuk mengetahui kondisi detail pemain. "Setelah sarapan, Robert mengumpulkan seluruh pemain untuk berdiskusi terkait pertandingan sebentar malam," papar Wina.

Wina menambahkan, setelah pertemuan yang berlangsung mulai jam 10.00 WIB pagi, seluruh pemain beristirahat untuk menjaga kondisi. "Rencananya, pada jam 16.00 WIB, tim meninggalkan hotel menuju ke stadion," tutur Wina.

PSM butuh poin untuk mengukuhkan posisi di puncak klasemen Liga 1. Apalagi, setelah dua pesaing terdekat mereka, Madura United dan Bhayangkara FC, sama-sama menelan kekalahan pada pekan ke-12. Madura ditekuk tuan rumah Pusamania Borneo FC 0-3 dan Bhayangkara dipermalukan tamunya Barito Putera 0-1.

 

Video Populer

Foto Populer