Sukses


Pelatih PSM Mengakui Persib Bermain Lebih Agresif

Bola.com, Bandung - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, enggan panjang-lebar mengomentari kinerja wasit Agus Fauzan Arifin yang memimpin partai Persib versus PSM di Stadion GBLA, Bandung, Rabu (5/7/2017). Robert Alberts hanya sedikit menyetil soal keputusan wasit terkait tambahan waktu.

Pelatih 62 tahun itu menilai wasit asal Sleman itu tidak memberikan tambahan waktu lebih banyak di babak kedua. Padahal, banyak kejadian yang membuat waktu terbuang.

Namun, pelatih PSM asal Belanda itu lebih tertarik membahas performa timnya ketimbang soal wasit. "Tidak apa-apa. Meski kalah, kami tetap nomor satu dan itu pertanda bagus," ujarnya.

Robert Alberts menyebutkan kedua tim bermain imbang. Namun, ia mengakui tuan rumah bermain lebih agresif dibandingkan tim besutannya.

"15 menit pertama Persib selalu menyerang dan bagus. Kami sempat ambil alih di menit akhir babak pertama, tapi Persib kembali menguasai pertandingan," katanya.

Hasilnya, di babak pertama tim besutannya tertinggal setelah Shohei Matsunaga berhasil mencetak gol tepat di menit ke-39. Padahal, Robert Alberts menargetkan di babak pertama, PSM bisa menahan Persib 0-0 alias tanpa gol.

"Kami coba ganti pemain di babak kedua, tapi Persib berhasil menciptakan gol kedua. Kami juga sempat membuat skor jadi 2-1, tapi setelah itu kami tidak bisa kembali menekan," katanya.

Dengan kekalahan ini, PSM tetap menempati peringkat pertama dengan perolehan 23 poin. Sementara Persib naik ke peringkat 10 dengan perolehan 19 poin. (Muhammad Ginanjar)

 

Video Populer

Foto Populer