Sukses


Optimisme Menyelimuti Barito Seusai Mengalahkan Bhayangkara FC

Bola.com, Banjarmasin - Pelan tapi pasti, Barito Putera mulai menyodok ke papan atas klasemen sementara Liga 1 2017. Tambahan tiga angka dari kandang Bhayangkara FC, Selasa (4/7/2017), menempatkan Laskar Antasari di peringkat enam.

Dengan mengemas 19 poin, pundi-pundi Barito Putera sama persis yang dimiliki Arema FC, Persija Jakarta, Bali United, Persib Bandung, dan PS TNI. Namun, Rizki Ripora dkk. punya keunggulan agregat produktivitas gol ketimbang PS TNI dan Persib.

Kenyataan ini membuat manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, merasa yakin anak asuh Jacksen F. Tiago akan mampu menembus peringkat lima besar pada akhir putaran pertama nanti.

"Kami lakukan semuanya pelan-pelan, tapi dengan langkah dan strategi yang pasti. Artinya, kami terus melakukan analisis, evaluasi, dan kalkulasi matang setiap pertandingan yang dijalani," tutur Hasnuryadi Sulaiman.

Sang manajer berharap kemenangan atas Bhayangkara FC (4/7/2017) bisa menjadi titik balik untuk meraih prestasi di Liga 1.

"Semangat kami tetap satu. Ingin mengharumkan nama Banua di pentas sepak bola nasional karena kami satu-satunya wakil Kalsel di kasta tertinggi ini," kata Hasnuryadi.

Target lima besar putaran pertama nanti, otomatis jadi tugas berat bagi Jacksen F. Tiago dan para pemain. Dengan menyisakan lima pertandingan, Barito Putera punya dua sisa jatah kandang melawan Persiba Balikpapan (9/7/2017) dan Madura United (22/7/2017).

Tiga partai lainnya berstatus lawatan ke markas Bali United (14/7/2017), PSM Makassar (18/7/2017), dan Persela Lamongan (28/7/2017).

"Target kami dua partai kandang harus disapu bersih. Kami juga berhitung mencuri poin dari tiga laga tandang nanti. Kami tak bisa mengungkapkan mau mencuri poin milik klub mana. Jika semua rencana berjalan mulus, Insya Allah target Barito Putera bisa tercapai," ucap Hasnuryadi.

Video Populer

Foto Populer