Sukses


Striker Asing Baru Barito Diimingi Kontrak 3 Tahun

Bola.com, Jakarta - Sosok Willian Lira Sousa, striker asing Barito Putera pengganti, Thiago Cunha, tiba di Jakarta akhir pekan ini. Bomber belia asal Brasil tersebut rencananya bakal diperkenalkan ke publik Banua saat duel pekan ke-13 Liga 1 2017 yang mempertemukan Barito kontra Persiba Balikpapan di Stadion 13 Maret, Banjarmasin, Minggu (9/7/2017).

Willian Lira Sousa sejatinya baru bisa membela Barito Putera pada putaran kedua. Ia sengaja didatangkan lebih cepat agar bisa beradaptasi dengan penggawa Laskar Antasari lainnya.

"Dalam sebulan ini biar Lira membaur dulu dengan pemain lain. Sehingga saat jalani debut nanti ia tidak kikuk langsung menyatu dengan tim," ujar Hasnuryadi Sulaiman, pemilik Barito Putera, di kediamannya di Jakarta, Kamis (6/7/2017).

Usia Lira terhitung muda, ia baru berusia 23 tahun. Terakhir ia bermain di klub Salgueiro Atletico, salah satu klub Divisi Dua Liga Brasil.

"Karena usianya masih amat muda makanya kami berani memberi opsi perpanjangan kontrak jangka panjang selama tiga tahun. Untuk tahap awal ia kami ikat untuk durasi setengah musim. Jika penampilannya oke, tanpa bertele-tele kami sodori kontrak baru," terang Hasnur.

Barito Putera punya ambisi membentuk tim yang berisikan banyak pemain muda. "Kami terinsipirasi dengan Persipura, yang tak pernah kering pemain muda. Barito akan seperti itu, membina pemain muda untuk kemudian menyemai beberapa tahun ke depan," tutur Hasnur.

Untuk mewujudkan ambisi itu, manajemen Laskar Antasari juga menyegel sosok pelatih, Jacksen F. Tiago, hingga tiga tahun ke depan. "Ia pelatih yang menciptakan fondasi tim muda di Persipura. Kami berharap Jacksen menularkan ilmunya di tim kebanggaan Banua," ujar Hasnur yang juga anggota DPR RI dari Fraksi Golkar itu.

Hasnuryadi Sulaiman memastikan Willian Lira Sousa bukan rekrutan terakhir timnya. Pada putaran kedua Liga 1 2017, Barito Putera berencana menambah lagi satu striker asing. "Tambahan penyerang akan mempermudah Coach Jacksen menggeber sistem rotasi."

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer