Sukses


Bambang Pamungkas Jadi Ikon Sepak Bola Versi AFC

Bola.com, Jakarta - Sosok Bambang Pamungkas dinobatkan sebagai ikon sepak bola edisi minggu pertama bulan Juli 2017 versi Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

AFC, seperti ditulis dalam laman resminya, menilai Bambang Pamungkas adalah pemain Indonesia dengan catatan karier paling mentereng. 

Penyerang yang akrab disapa Bepe itu, merupakan pemain dengan penampilan dan pencetak gol terbanyak bersama tim nasional Indonesia.

Bepe sudah membela tim Garuda sebanyak 85 kali dan telah mencetak 37 gol. Prestasi lainnya dia merupakan salah satu atlet pembawa bendera Olimpiade London 2012 mewakili Indonesia.

Di kancah regional, pemain bernomor punggung 20 di Persija Jakarta itu diingat sebagai pencetak gol terbanyak Piala AFF 2002 dengan dengan delapan gol.

Total, bomber gaek berusia 37 tahun itu sudah membuat 12 gol di Piala AFF dan menjadikannya sebagai pembuat gol terbanyak kelima sepanjang sejarah kompetisi itu bersama legenda Thailand, Kiatisuk Senamuang.

Di tingkat internasional, Bambang Pamungkas hampir saja membawa Indonesia untuk pertama kalinya lolos dari babak grup Piala Asia AFC 2007 yang digelar di Jakarta.

Sayang, usai mengalahkan Bahrain 2-1, Timnas Indonesia tidak lolos ke babak selanjutnya setelah kalah di dua laga berikutnya melawan Arab Saudi 1-2 dan Korea Selatan 0-1.

(Artikel asli ditulis Achmad Yani Yustiawan/diedit Reza Deni Sahputra dan Windi Wicaksono/Liputan6.com)

 

Video Populer

Foto Populer