Sukses


Liga 1 U-19: Semen Padang Takluk dari Persib di Agus Salim

Bola.com, Padang - Semen Padang U-19 harus mengawali bergulirnya Liga-1 U-19 dengan hasil buruk. Hal itu tidak terlepas dari kekalahan 0-1 di kandang sendiri saat menjamu Persib U-19 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Minggu (9/7/2017).

Tampil dengan menurunkan kiper ketiga tim Semen Padang senior, Rendy Oscario, skuat asuhan Welliansyah sebenarnya bermain baik dan mendominasi permainan. Hanya, Persib U-19 mampu memanfaatkan satu peluang matang menjadi gol keunggulan.

Welliansyah seusai pertandingan mengatakan masalah ketenangan dan penyelesaian akhir menjadi masalah anak asuhnya hingga gagal memaksimalkan beberapa peluang di kotak terlarang tim tamu. Selain itu, kurangnya fokus pemain juga menjadi hal yang perlu ditingkatkan pada pertandingan berikutnya.

"Ada beberapa hal yang harus kami perbaiki jelang laga kedua. Gol pemain penganti Becham Putra Nugraha ke gawang Rendy Oscario terjadi pada menit ke-86. Di mana menit-menit itu merupakan momen krusial," ujar Welliansyah seusai pertandingan.

Welliansyah menyebut, laga pertama memang selalu berat dilalui, meski begitu pada partai pembuka secara keseluruhan pemain sudah tampil all-out.

"Kami akan evaluasi seluruh lini dan individu pemain. Kami berharap pada pertandingan kedua nanti, anak-anak bisa bermain lebih santai dan merebut poin," kata Welliansyah yang juga mantan pemain Semen Padang itu.

Di Liga 1 U-19 2017, Semen Padang dan Persib tergabung di Grup 1 bersama Sriwijaya FC, Persija Jakarta, PS TNI, dan Bhayangkara FC.

 

Video Populer

Foto Populer