Sukses


Cara Supardi Menjaga Kebugaran di Antara Jadwal Padat Persib

Bola.com, Bandung - Bek sayap Persib Bandung, Supardi Nasir, menuturkan bila jadwal kompetisi Liga 1 2017 yang dihadapi Persib sangat tidak ideal. Pasalnya, seusai lawatan ke Madura untuk menghadapi Madura United (9/7/2017), Persib langsung mempersiapkan diri menjamu Persela Lamongan, Rabu (12/7/2017).

Kemudian pada Kamis (13/7/2017) pagi, Persib bertolak menuju Tenggarong untuk persiapan melawan tuan rumah, Mitra Kukar, Sabtu (15/7/2017) di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

"Tapi, harus kami jalani karena sebagai pemain kami menyadari kondisi seperti ini. Kami semua pemain profesional dan tahu apa yang harus dilakukan dengan jadwal yang cukup mepet ini," ujar Supardi di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Senin (10/7/2017).

Apalagi, lanjut Supardi, semua tim peserta Liga 1 memiliki jadwal yang mepet, terutama jadwal Persib pada Juli ini.

"Bulan ini (Juli), kami akan menghadapi Persela Lamongan, Mitra Kukar, dan selanjutnya melawan Persija Jakarta. Tiga pertandingan jaraknya sangat mepet tapi Insya Allah kami bisa menyiasatinya," papar Supardi.

Yang penting, kata Supardi, ia dan rekan-rekan satu tim di Persib bisa menyiasati dengan cukup tidur dan mengonsumsi makanan bernutrisi agar kondisi tetap bugar dalam menghadapi jadwal yang cukup padat tersebut.

Mengenai Persela yang akan jadi lawan terdekat Persib, pemain bernomor punggung 22 ini menyebutkan mental tim asuhan Herry Kiswanto itu sedang bagus. Sebaliknya, dengan kekalahan Persib di Madura, tidak terlalu membuat mental Persib menurun lantaran dari segi permainan, kata Supardi, Persib lebih bagus dibandingkan Madura United.

"Akan lain ceritanya kalau gol kami tidak dianulir, mereka pasti down dan kami pasti bakal termotivasi. Tapi, itulah sepak bola, kami harus bagaimana lagi," ucap Supardi.

Disinggung Persela berisikan beberapa mantan pemain Persib, seperti Samsul Arif, Eka Ramdani, dan Agung Pribadi, pemain kelahiran Pekanbaru itu mengaku deretan para mantan itu pasti ingin menunjukan motivasi lebih setelah dilepas Persib. "Yang penting kami menang besok kemudian harus ambil poin di Mitra Kukar," tegas Supardi.

 

Video Populer

Foto Populer