Sukses


Awal Buruk Jadi Penyebab PS TNI Tumbang di Pakansari

Bola.com, Bogor - PS TNI takluk dari Bali United di depan pendukung sendiri di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (10/7/2017). Hujan gol terjadi setelah total tujuh gol tercipta dalam duel yang berlangsung dalam kondisi hujan itu. PS TNI menyerah 3-4 dari tim tamu.

Kekalahan dari Bali United pada pekan ke-13 Liga 1 2017 itu memperpanjang catatan buruk PS TNI. Dalam lima laga terakhir, hanya satu kemenangan yang didapat tim asuhan Ivan Kolev tersebut.

Start buruk di awal laga menjadi penyebab utama kekalahan PS TNI. Gawang yang dikawal Ravi Murdianto begitu mudah kebobolan di babak pertama. Tiga gol dilesakkan Bali United lewat Irfan Bachdim di menit ke-19, ke-36, dan Sylvano Comvalius ke-33.

PS TNI hanya bisa mencetak satu gol balasan lewat Elio Bruno di menit ke-33. Di babak kedua, The Army sempat menyamakan skor lewat gol Erwin Ramdani di menit ke-48 dan Facundo Talin ke-59. Namun, PS TNI malah melakukan kesalahan hingga membuahkan gol bunuh diri Abduh Lestaluhu di menit ke-87.

"Saya mau ucapkan selamat kepada para pemain Bali United. Penampilan terburuk kami di babak pertama, khususnya di lini tengah. Di babak kedua, kami mencoba meningkatkan kecepatan, menekan mereka, sempat imbang tapi akhirnya kami kalah. Jadi, selamat buat Bali," ujar Kolev.

Tidak hanya baru satu kemenangan dari lima laga terakhir yang menjadi catatan buruk PS TNI. Mereka juga telah kebobolan 17 gol dari tujuh pertandingan terakhir. Di Liga 1, total gawang mereka sudah kebobolan 24 gol.

Jumlah itu menjadi yang terburuk di antara semua kontestan Liga 1. Catatan kebobolan mereka sama seperti Persegres Gresik United dan Mitra Kukar. Soal itu, Kolev tidak bisa menjelaskannya secara detail.

"Kalau masalah jumlah kebobolan, kami akan mencari solusinya. Saat melawan Persija, kami memainkan Hong Soon-hak sebagai bek. Kami memang tidak puas dengan lini belakang. Ada delapan pemain sayap, tapi bek kanan tidak ada, sedangkan bek kiri hanya satu," jelas Kolev.

Senada dengan Kolev, striker PS TNI, Gustur Cahyo Putro, tidak mau mencari alasan di balik kekalahan The Army.

"Mungkin keberuntungan belum berpihak kepada kami. Babak kedua kami bisa menyamakan dan itu menambah semangat kami untuk mencetak gol kemenangan. Tapi, sekali lagi keberuntungan belum berpihak kepada kami. Dan saya ucapkan selamat untuk Bali United atas kemenangannya," timpal Gustur.

(Artikel asli ditulis Ahmad Fawwaz Usman/Liputan6.com dan diedit Adyaksa Vidi/Liputan6.com)

 

Video Populer

Foto Populer