Sukses


Harapan Bos Barito Putera terhadap Pengganti Thiago Cunha

Bola.com, Banjamasin - Bos Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, menepati janjinya untuk menghadirkan striker baru. Pada Minggu (9/7/2017), saat Barito Putera menekuk Persiba Balikpapan 1-0, Barito memperkenalkan Willian Lira Sousa, penyerang asal Brasil, di depan publik Banjarmasin, di Stadion 17 Mei.

Willian Lira diharapkan mampu menggantikan peran Thiago Cunha yang memilih hijrah ke klub Chonburi di Liga Thailand.

"Willian Lira sudah tiba di Indonesia dan kami langsung memperkenalkan kepada suporter setia Barito Putera. Kami sengaja hadirkan saat pertandingan melawan Persiba agar Willian Lira bisa mengamati langsung bagaimana permainan tim dan atmosfer sepak bola Indonesia," ungkap Hasnuryadi Sulaiman.

Selain menyaksikan langsung laga resmi Barito Putera, lanjut Hasnuryadi, striker 23 tahun itu diberi kesempatan untuk beradaptasi dengan Rizki Ripora dkk. pada sesi latihan rutin hingga berakhirnya putaran pertama Liga 1 2017.

Praktis, Willian Lira punya waktu efektif sekitar 20 hari untuk memahami dan menyatukan persepsi permainan sebelum teken kontrak resmi untuk membela Laskar Antasari di putaran kedua.

"Manajemen, tim pelatih, dan Willian Lira sama-sama punya waktu untuk saling adaptasi. Kami akan lihat bagaimana skill, mentalitas, dan spirit dia pada latihan," ujar Hasnuryadi Sulaiman.

Jika tim pelatih yang dikepalai Jacksen F. Tiago menyatakan Willian Lira layak berbaju Barito Putera, manajemen akan langsung mengontraknya.

"Kami sangat berharap Willian Lira bisa menggantikan posisi yang ditinggalkan Thiago Cunha. Ekspektasi kami, dia malah lebih bagus karena kami sangat membutuhkan striker yang punya naluri membunuh di lini depan agar Barito Putera bisa bersaing di Liga 1," tuturnya.

 

Video Populer

Foto Populer