Sukses


Liga 2: Rendi Irawan Ingatkan Pemain Persebaya agar Tetap Membumi

Bola.com, Yogyakarta - Persebaya Surabaya perlahan mulai menunjukkan taring di pentas Liga 2. Skuat Bajul Ijo yang sempat terseok-seok di awal kompetisi, saat ini berada di puncak klasemen Grup 5 dengan 11 poin.

Posisi teratas itu tidak lepas dari kemenangan atas PSBI Blitar 2-1 dalam partai tunda yang berlangsung di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Selasa (11/7/2017).

Hasil tersebut menambah catatan apik Persebaya saat bermain di markas Persiba Bantul setelah sebelumnya menahan imbang PSIM Yogyakarta dengan skor 1-1.

Torehan tiga poin itu disyukuri pasukan Green Force, termasuk striker senior Rendi Irawan. "Hasil yang sangat kami syukuri karena teman-teman bekerja keras dan bermain dengan semangat meski tanpa penonton," kata Rendi.

Dalam laga itu, Persebaya sejatinya berpeluang unggul pada menit ke-23, namun penalti Misbakhus Solihin melebar di sisi kanan gawang. 12 menit berselang, juara Divisi Utama 2004 itu unggul lewat sundulan Muhammad Hidayat yang mendapatkan umpan Oktavianus Fernando.

PSBI sempat menyamakan skor lewat tendangan bebas Luxy Ariawan, sebelum Irvan Febrianto membawa tim Kota Pahlawan menang, juga melalui tendangan bebas.

Meski berada di puncak klasemen, Rendi berharap seluruh pemain tetap membumi. Menurutnya, perjalanan kompetisi masih panjang dan tetap fokus menghadapi setiap pertandingan.

"Setelah ini kami akan melawan tuan rumah Persinga Ngawi. Tentu kami berharap bisa kembali meraih tiga poin," tutur pemain 30 tahun itu.

Seperti diketehui, pertandingan PSBI kontra Persebaya sejatinya berlangsung di Kota Blitar pada pekan ketiga Liga 2 2017. Namun, kepolisian di Blitar tidak mengeluarkan izin. Setelah itu laga diserahkan ke operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan akhirnya baru terselenggara kemarin di Stadion Sultan Agung tanpa kehadiran penonton.

 

Video Populer

Foto Populer