Sukses


Persebaya Dituntut Ganti Kerugian Kerusakan Gelora Bung Tomo

Bola.com, Surabaya - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surabaya menuntut Persebaya Surabaya mengganti kerusakan yang terjadi di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) saat menggelar pertandingan eksbisi kontra Persik Kediri saat perayaan ulang tahun Tim Bajul Ijo pada 19 Juni 2017. 

Menurut Kadispora Surabaya, Afghani Wardhana, pihaknya sudah lama memberi tahu Persebaya tentang masalah ini. Namun, mereka belum menanggapi surat pemberitahuan telah terjadi kerusakan fasilitas GBT.

Afghani Wardhana menjelaskan bahwa dalam surat perjanjian sewa stadion, diterangkan soal pembayaran ganti rugi jika stadion mengalami kerusakan.

"Hampir semua sistem sewa stadion seperti itu. Sama halnya dengan GBT yang saat ini di bawah naungan Dispora Surabaya," jelasnya.

"Sudah kami kirimkan ke Persebaya soal pemberitahuan apa saja yang rusak usai ulang tahun Persebaya kemarin," ujar Afghani.

Namun,menurut Afghani, hingga Jumat (7/7/2017) pagi, belum ada surat balasan dari manajemen tim berjulukan Green Force itu.

"Hingga detik ini, tidak ada surat  balasan dari Persebaya Surabaya. Alhamdulillah, sampai saat ini Persebaya belum membayar ganti rugi, dan untuk dana renovasi diambilkan dari Dispora Surabaya sendiri," katanya.

(Artikel asli ditulis Dimas Angga P./diedit Achmad Yani Yustiawan dan Reza Deni Sahputra/Liputan6.com)

Video Populer

Foto Populer