Sukses


Liga 2: Persibas Percaya Diri Tantang Pemuncak Grup 3

Bola.com, Banyumas - Misi berat dijalani Persibas Banyumas kala dijamu PSS Sleman pada lanjutan Grup 3 Liga 3 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (12/7/2017). Tuan rumah merupakan pemuncak klasemen sementara dengan 13 angka. Sementara Persibas berada di posisi ketiga, terpaut tiga poin. Tidak hanya itu, PSS dalam motivasi tinggi usai mengambil alih pimpinan klasemen dari tangan PSCS Cilacap.

Meski dihadapkan catatan tersebut, pelatih Persibas, Nazal Mustofa, tidak keder. Laskar Bawor dinilai justru percaya diri dan tertantang untuk menaklukkan PSS di kandang, sama seperti prestasi tim asal Bumi Panginyongan lainnya, PSCS, yang menang di laga pembuka Liga 2.

"Kami mencoba meraih peluang untuk mendapatkan poin. PSS memang diunggulkan, namun kami dalam motivasi tinggi dan tertantang untuk mendapat angka," kata Nazal Mustofa.

Persibas pantas percaya diri. Mereka datang membawa modal berharga, yakni dua kemenangan beruntun masing-masing atas Persibat Batang serta tuan rumah Persibangga Purbalingga.

Performa apik itu berdampak pada posisi yang mampu menembus tiga besar. Terlebih, Persibas sudah dua kali menang di kandang lawan, atas Persip Pekalongan.

Belum lagi kondisi PSS saat ini sedang pincang, terutama di sektor belakang. Duet stoper senior, Waluyo dan Jodi Kustiawan, dipastikan absen karena cedera engkel dan hamstring.

Hanya, Nazal berharap seluruh pemain Persibas fokus sepanjang pertandingan. Sebab menghadapi tim sekelas PSS membutuhkan kerja keras dan kedisiplinan tinggi untuk mencuri poin. "Seluruh pemain sudah siap untuk tampil. Kami harapkan mereka fokus pada strategi di lapangan," tegasnya.

 

Video Populer

Foto Populer