Sukses


Jajal Barito Putera, Bali United Benahi Pertahanan

Bola.com, Kuta - Kepercayaan diri Bali United tengah meninggi jelang laga kontra Barito Putera pada pekan ke-14 Liga 1 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (14/6/2017). Pasalnya, tim berjulukan Serdadu Tridatu itu sebelumnya baru saja melibas PS TNI dengan skor 4-3 di kandang lawan.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, menyatakan kemenangan itu menjadi motivasi bagi skuatnya untuk meraih kemenangan di empat laga sisa pada putaran pertama.

"Motivasi kami tengah tinggi untuk terus berada di level atas. Tentu itu harus kita capai dengan kerja keras dan fokus yang dimulai dari latihan," kata Widodo kepada Liputan6.com di Lapangan Banteng, Seminyak, Kuta, Rabu (13/7/2017).

Jelang bentok melawan Barito, Widodo membenahi lini pertahanan dan depan.

"Saya mengapresiasi tim ini karena berhasil menciptakan gol lebih dari satu, tapi kita juga evaluasi untuk pertahanan. Semua kita evaluasi tujuannya bagaimana mempertahankan kemenangan," ujar Widodo.

Mantan arsitek Sriwijaya FC musim lalu itu berharap, sekecil apa pun peluang yang ada harus dikonversikan menjadi gol. Bagi Widodo, peluang itu akan teraplikasi dengan baik jika dilatih secara terus-menerus.

"Kami juga menekankan bagaimana kalau ada peluang harus mencetak gol. Peluang itu juga tercipta karena dibiasakan saat latihan. Kalau latihan bagus, di lapangan juga akan bagus," tutur Widodo Cahyono Putro.

(Artikel asli ditulis Dewi Divianta/diedit Bogi Triyadi dan Hotnida Novita Sary/Liputan6.com)

Video Populer

Foto Populer