Sukses


Depak Dragan Djukanovic, Borneo FC Tunjuk Ricky Nelson

Bola.com, Samarinda - Manajemen Borneo FC memutus kontrak pelatih asal Montenegro, Dragan Djukanovic, jelang paruh pertama kompetisi Liga 1 2017. Sebagai gantinya, manajemen Pesut Etam menunjuk Ricky Nelson sebagai caretaker.

Keputusan manajemen mendepak Djukanovic disebabkan catatan kurang mengesankan tim asal Kalimantan Timur pada musim ini. Kendati punya catatan 100 persen di kandang, posisi Borneo FC di klasemen sementara Liga 1 2017 kurang memuaskan.

Lerby Eliandry dan kawan-kawan berada di peringkat ke-11 klasemen sementara dari 14 pertandingan yang sudah dijalani. Borneo FC terpaut tujuh poin dari PSM Makassar yang memuncaki klasemen sementara.

"Keputusan itu berlaku per hari ini. Jadi tim bakal dipegang caretaker dulu. Kami tunjuk Ricky Nelson untuk mengisi posisi tersebut dan dia juga sudah sepakat," ujar Syadli Awad, Direktur Utama PT Nahusam Pratama Indonesia soal diberhentikannya Djukanovic yang mulai menangani Borneo FC di ISC 2016.

"Keputusan ini sudah resmi dari tadi malam dan saat lawan Persija Jakarta, Ricky Nelson yang dipercaya mendampingi tim," ia menambahkan.

Ricky Nelson bukan orang asing di Borneo FC. Mantan pelatih Villa 2000 itu sempat ditunjuk sebagai pelatih Borneo FC II di Piala Presiden 2017. Saat itu, Ricky Nelson sukses membawa Borneo FC melaju ke partai puncak walau akhirnya takluk dari Arema FC.

Setelah itu, ia diberikan kepercayaan untuk menangani Borneo FC U-19. Namun dengan posisinya yang naik ke tim senior membuat pos pelatih Borneo FC U-19 akan dipegang asistennya, Basri Badrusalam.

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer