Sukses


Liga 2: Persewangi Pincang, Persik Bakal Dapat Keuntungan

Bola.com, Kediri - Persik kembali melakoni laga kandang setelah libur panjang Ramadan dan Idul Fitri. Kali ini, Slamet Sampurno dan kawan-kawan menjamu Persewangi Banyuwangi dalam lanjutan Grup 6 Liga 2 2017 di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (15/7/2017).

Anak asuh Sugiantoro harus memenangkan derbi Jawa Timur untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara Grup 6. Saat ini Macan Putih masih bertengger di peringkat ketiga, di bawah PS Mojokerto Putra dan Kalteng Putra.

"Determinasi dan penguasaan bola harus lebih sering dilakukan untuk memenangkan partai ini. Kami tak boleh kehilangan poin agar bisa bersaing di papan atas," kata Sugiantoro.

Target tiga poin ini kemungkinan besar bakal terwujud karena Persik bisa menurunkan tim terbaiknya. Sementara tim tamu kehilangan dua pilar utamanya, yaitu kapten tim Decky Rolias yang terkena akumulasi kartu kuning dan striker Trubus Gunawan mengalami flu mendadak setiba di Kediri, Kamis (13/7/2017) lalu.

"Decky dan Trubus jadi ruh permainan kami. Kami akan berusaha maksimal untuk meladeni permainan Persik walau tanpa mereka. Kami juga punya peluang ke papan atas grup ini," tutur Iswahyudi, pelatih Persewangi.

Kendati begitu, dua pemain senior itu tetap diboyong ke Kediri untuk memotivasi para juniornya dalam laga lanjutan Liga 2. "Kami sengaja bawa Decky Rolias karena setelah melawan Persik langsung ke kandang Sidoarjo United. Yang pasti, kami tak mau terbawa ritme permainan Persik pada laga nanti," ujar Iswahyudi.

 

 

Video Populer

Foto Populer