Sukses


Gara-Gara Tidak Sabar, Barito Putera Jadi Lumbung Gol Bali United

Bola.com, Gianyar - Barito Putera bertekuk lutut setelah dihajar Bali United dalam lanjutan Liga 1 2017, Jumat (14/7/2017), di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Tim besutan Jacksen F. Tiago itu digelontor lima gol tanpa balas.

Barito Putera dibuat benar-benar tidak berdaya di hadapan tim berjulukan Serdadu Tridatu. Ini juga kekalahan terbesar yang dialami Barito selama mengarungi kompetisi kasta tertinggi di musim ini.

Jacksen mengakui servis yang diberikan pemain tengah Bali United pada para penyerang menjadi kelebihan tuan rumah. Sebaliknya, para pemain Barito kurang sabar menunggu momentum.

Sehingga, meski sudah unggul pemain sejak Irfan Bachdim diusir wasit di menit ke-68, mereka tidak bisa memaksimalkan keadaan. Yang terjadi justru sebaliknya, Bali United terus menambah pundi-pundi gol meski bermain dengan 10 pemain.

Jacksen menyatakan pada awalnya tim asuhannya bermain dengan skema yang baik. Bahkan kelebihan Bali United dalam penguasaan bola sudah mampu diredam. Tetapi, semua berubah setelah para pemain Barito tidak sabar ingin membalas ketertinggalan.

"Di saat pemain kami terpancing keluar, situasi ini yang dimanfaatkan Bali United untuk memberikan umpan-umpan matang pada para penyerangnya. Mereka juga memiliki penyerang yang sangat bagus," puji eks pelatih Persipura Jayapura dan Persebaya Surabaya itu.

Pelatih asal Brasil ini mengungkapkan penyebab kekalahan lainnya adalah banyaknya kesalahan yang dilakukan pemainnya sendiri, sehingga situasinya semakin buruk bagi Laskar Antasari. Gol demi gol yang diciptakan Bali United membuat mereka dalam situasi yang semakin sulit.

Namun, Jacksen tidak mau anak buahnya terus meratapi kekalahan ini. Ia meminta Rizky Pora dkk. memetik pelajaran penting dari kegagalan tersebut. Ia berharap pemain langsung fokus menatap laga yang tidak kalah berat, melawan PSM Makassar di laga selanjutnya.

Hal senada diutarakan Dandi Maulana. "Kami ingin melupakan kekalahan ini dan mengalihkan fokus ke laga berikutnya melawan PSM. Kami harus bisa bangkit setelah kekalahan ini dengan memenangi pertandingan nanti," ujar pemain muda Barito Putera itu.

 

Video Populer

Foto Populer