Sukses


Fitrul Dwi Rustapa Jadi Opsi Tunggal Penjaga Gawang Persegres

Bola.com, Gresik - Setelah mengalami kejang-kejang dan pingsan akibat bagian kepala terbentur tiang gawang sendiri ketika Persegres Gresik United melawan Arema FC (12/7/2017), Aji Saka belum bisa bergabung dengan rekan-rekannya dalam latihan rutin pada dua hari terakhir.

Aji juga dipastikan belum bisa mengawal gawang Persegres Gresik United di laga selanjutnya, yakni melawan PS TNI. Sebab, dokter tim, Hilman Mayantana, belum merekomendasikan Aji turun lapangan guna memastikan sang kiper benar-benar pulih.

"Kondisi kesehatannya sebetulnya sudah membaik. Tapi, kami tidak mau mengambil risiko bila harus memaksakan Aji bermain. Nanti kalau kondisinya sudah benar-benar bagus, baru kami berani turunkan Aji," tutur Hanafi, pelatih kepala Persegres.

Hanafi yakin, Aji segera pulih karena hasil dari diagnosis ahli bedah saraf tidak ditemukan cedera parah pada bagian kepala sang kiper. Sembari menunggu kesembuhan Aji, Hanafi mempersiapkan penggantinya.

Saat melawat ke markas PS TNI (18/7/2017), posisi Aji dipastikan akan diisi Fitrul Dwi Rustapa. Meski kiper muda usia ini tidak tampil terlalu bagus dan harus memungut bola dua kali seusai menggantikan Aji dalam laga kontra Arema FC, Fitrul tetap dipilih.

Hal itu karena Persegres tidak punya opsi lain. Satu kiper lainnya, Satria Tama, bergabung dengan Timnas Indonesia U-22.

"Tugas saya memaksimalkan pemain yang ada. Akan saya poles dalam latihan supaya dia bisa tampil baik di laga selanjutnya," ujar Hanafi.

Kiper 21 tahun ini memang membuat kesalahan saat Persegres tumbang 2-3 di tangan Arema FC. Kala itu, ia punya andil besar atas gol ketiga Arema FC. Fitrul salah melempar bola dan berhasil dicuri pemain Arema.

Kesalahan itu harus dibayar mahal lantaran gawang Persegres Gresik United bobol untuk kali ketiga dan satu poin di depan mata melayang. Maklum, gol itu terjadi di masa tambahan waktu setelah waktu normal sudah berakhir.

 

Video Populer

Foto Populer