Sukses


Prediksi Persija vs Borneo FC: Berjuang Akhiri Tren Imbang

Bola.com, Bekasi - Persija Jakarta akan menghadapi Pusamania Borneo FC dalam pertandingan pekan ke-15 Liga 1 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (16/7/2017) sore. Tim tuan rumah masih mengejar kesempatan meraih kemenangan setelah hanya bermain imbang dalam tiga laga terakhir. Sementara itu, tim tamu datang untuk mencuri poin dengan bimbingan dari pelatih baru.

Persija baru saja kembali dari Padang setelah bermain imbang 1-1 dengan Semen Padang pada Rabu (12/7/2017). Hanya sempat tiga kali berlatih jelang laga kontra Borneo FC, tim berjulukan Macan Kemayoran itu bertekad mengincar kemenangan pertama setelah tiga pertandingan usai Idul Fitri 2017 berakhir imbang 1-1.

Laga kontra tim berjulukan Pesut Etam ini pun menjadi momen yang sangat tepat bagi Persija untuk mewujudkan kemenangan. Tiga poin di depan The Jakmania tentu akan sangat berharga, terutama setelah di laga kandang terakhir Bambang Pamungkas dkk. hanya bermain imbang 1-1 dengan Persipura Jayapura.

"Kerja keras perlu kami lakukan supaya mendapatkan hasil yang baik di pertandingan ini. Kami bermain bagus dalam laga sebelumnya dengan lebih menguasai bola. Kami akan menghadapi Borneo FC kali ini dan kami respek dengan mereka yang memiliki pelatih baru. Kami harus kerja keras di lapangan dan perlu kerja sama tim yang bagus untuk bisa meraih kemenangan kali ini," ujar Teco.

Bicara soal pemain yang diturunkan, Teco ingin menurunkan semua pemain-pemain terbaiknya. Namun, Ambrizal Umanailo sudah dipastikan absen karena akumulasi kartu.

Selain itu, pelatih asal Brasil itu masih menunggu kondisi terakhir Bruno Lopes yang dalam laga kontra Semen Padang tak bisa dimainkan karena cedera.

Sementara itu, bek tengah Persija, Willian Pacheco, menegaskan timnya berupaya meraih kemenangan di laga kali ini, mengingat putaran pertama Liga 1 2017 sudah hampir berakhir. Pemain yang baru saja terpilih sebagai salah satu dari 10 pemain terbaik versi Asosiasi Pemain Profesional Indonesia itu optimistis bisa mengalahkan Borneo FC.

"Persija masih punya tiga pertandingan sebelum putaran pertama selesai. Saya mau kerja keras untuk mendapatkan hasil yang bagus. Saya sangat menghormati Borneo FC, tapi saya percaya diri bisa meraih kemenangan atas Borneo FC," ujar pemain asal Brasil itu.

2 dari 3 halaman

Borneo FC Datang ke Bekasi Bersama Arsitek Tim Baru

Sementara itu, Borneo FC datang dengan arsitek tim yang baru, Ricky Nelson. Pelatih yang sempat mengantar Tim U-21 Borneo FC hingga Final Piala Presiden 2017 itu mengaku akan sulit bagi timnnya untuk bisa meraih kemenangan di kandang Persija. Namun, Ricky optimistis bisa melewati tantangan pertamanya menangani Borneo FC dengan baik.

"Kami semua tahu kalau tim tandang tidak selalu bisa diuntungkan. Namun, itu menjadi tantangan bagi saya untuk bisa mencuri poin di laga tandang. Jika itu bisa dilakukan, artinya kami berhasil membayar kepercayaan dari manajemen, masyarakat Samarinda, Kalimantan Timur, dan tentunya suporter Borneo FC," ujar Ricky Nelson.

"Tujuan kami pada akhir musim nant adalah menembus posisi tiga besar. Sekali lagi, laga ini harus jadi momentum kebangkitan tim ini," lanjutnya.

Sementara itu, striker Borneo FC, Lerby Eliandry, merasa sangat optimistis bisa menembus lini pertahanan Persija yang selama ini dikenal sebagai pertahanan terbaik di Liga 1 2017 dengan indikator jumlah kebobolan yang paling sedikit. Menurutnya, duetnya bersama sang marquee player, Shane Smeltz, bisa menjadi solusi bagi Borneo FC untuk pulang dari Bekasi dengan membawa poin.

"Setiap laga tandang tidak mudah, akan tetapi bagi saya tidak ada yang mustahil. Jika semua pemain bekerja keras, apa pun tim lawan hasil baik pasti datang," ujar Lerby Eliandry.

"Saya merasa sangat terbantu dengan kehadiran Shane Smeltz. Saya banyak belajar bagaimana mencari posisi di lini pertahanan tim lawan. Persija memiliki pertahanan yang bagus, tapi bukan berarti tidak bisa ditembus. Jika tim lain bisa membobol Persija, kami pun bisa melakukannya," lanjut striker yang tergabung dalam skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 itu.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Komposisi Pemain

Persija (4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa (kiper); Vava Mario Yagalo, Maman Abdurrahman, Willian Pacheco, Ismed Sofyan (belakang); Sandi Sute, Rohit Chand, Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu, Jefri Kurniawan (tengah), Bambang Pamungkas (depan).

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Borneo FC (4-4-2): Nadeo Argawinata (kiper); Diego Michiels, Abdul rahman, Leonard Tupamahu, Matheus Lopes (belakang); Flavio Beck Junior, Ponaryo Astaman, Sultan Sama, Asri Akbar (tengah); Lerby Eliandry, Shane Smeltz (depan).

Pelatih: Ricky Nelson

 

Video Populer

Foto Populer