Sukses


Liga 2: Grafik Menurun, PSCS Bakal Bongkar Tim di Putaran Kedua

Bola.com, Cilacap - Kekalahan PSCS Cilacap atas Persijap 0-1 di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Sabtu (15/7/2017), membuka mata manajemen PSCS. Evaluasi digelar untuk persiapan putaran kedua Liga 2 2017.

Kesimpulannya, manajemen dan tim pelatih sepakat untuk mencoret dan menambah pemain agar PSCS bisa kembali bersaing di Grup 3 Liga 2. Sektor yang bakal dirombak adalah lini depan, gelandang, dan belakang.

"Kami bisa menembus papan atas, tapi produktivitas tim minim. Sementara lini belakang masih rapuh. Kelemahannya, karena gelandang juga belum optimal," ungkap Gatot Barnowo, pelatih PSCS.

Di barisan penyerang, Gatot Barnowo tidak memiliki tandem sepadan untuk Ugik Sugiyanto. "Sehingga Ugik sering bekerja sendiri dan turun ke bawah untuk mencari bola. Seharusnya Ugik cukup berdiri di depan untuk menerima umpan-umpan matang," kata Gatot Barnowo.

Akibat penurunan grafik penampilan pemain, posisi Laskar Nusakambangan di klasemen pun merosot. Mereka bertengger di peringkat kedua dengan poin 12, sama dengan milik PSGC Ciamis.

PSCS tertinggal empat angka dari PSS sebagai pimpinan klasemen. Padahal sejak kick-off Liga 2, PSCS terus menguasai pucuk klasemen Grup 3. "Jika tak dirombak, posisi kami bisa terus merosot dan disalip tim lain. Putaran kedua pasti lebih berat dan ketat," jelas Gatot Barnowo.

Namun, penambahan pemain di putaran kedua bakal susah karena PSCS mencari pemain berpengalaman dan siap pakai. "Itu kendala yang akan kami hadapi. Saat ini tak ada pemain muda yang bagus, karena telah bergabung dengan tim-tim lainnya," ujar Gatot Barnowo.

Video Populer

Foto Populer