Sukses


Lupakan Kekalahan di Bali, Barito Putera Siap Curi Poin PSM

Bola.com, Makassar - Jacksen F. Tiago, pelatih Barito Putera, menegaskan skuat asuhannya sudah melupakan kekalahan lima gol tanpa balas dari Bali United pada pekan ke-14 Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

"Bagi kami, hasil di Bali adalah masa lalu. Kini saatnya fokus mencuri poin di Makassar," tegas Jacksen pada jumpa media di Makassar, Senin (17/7/2017).

Barito Putera akan dijamu PSM Makassar pada pekan ke-15 Liga di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Selasa (18/7/2017).

"Seluruh elemen tim sudah mengadakan pertemuan pasca kekalahan dari Bali United. Hasilnya, semangat dan motivasi pemain sudah kembali. Saya senang mereka terlihat antuasias melahap program latihan," papar Jacksen.

Jacksen menegaskan dirinya tidak pernah meragukan kemampuan dan loyalitas pemain kepada Barito. "Mereka sudah berusaha tampil optimal. Bagi kami, kekalahan dari Bali United bukan semata soal hasil tapi juga ada faktor lain," ungkap Jacksen.

Itulah mengapa dia berharap perangkat pertandingan yang memimpin partai PSM versus Barito berlaku fair. "Mari kita sama-sama menjaga agar pertandingan berlangsung baik dan normal," tutur Jacksen.

Jacksen enggan berkomentar soal kemungkinan pertandingan skuatnya melawan PSM bakal kontroversial. Seperti pada tujuh kemenangan kandang PSM di Liga 1 yang diwarnai kartu merah dan penalti.

"Saya sudah lama mengenal sepak bola Indonesia. Saya sangat paham soal itu. Waktu uji coba pra musim dengan PSM kami juga sudah mengalaminya," kata Jacksen.

Pada 1 April lalu, Barito Putera menahan PSM 2-2 pada uji coba yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar. Jacksen pun berharap aksi pemain kedua tim yang jadi penentu hasil pertandingan besok.

"Biarkanlah pemain kedua tim sama-sama fokus tampil baik untuk memenangi pertandingan. Jangan lagi ada keputusan atau tindakan aneh yang bisa merusak konsentrasi kedua tim," kata Jacksen.

 

Video Populer

Foto Populer