Sukses


Liga 2: Hisyam Tolle Gabung, PSS Kian Serius di Putaran Kedua

Bola.com, Sleman - PSS Sleman terus menambah amunisi skuat jelang putaran kedua Liga 2. Setelah mendatangkan gelandang Dave Mustaine dari Persegres Gresik United, kini manajemen tim Super Elang Jawa menghadirkan Achmad Hisyam Tolle. Mantan stoper PSM Makassar dan Mitra Kukar itu diharapkan mampu memperkukuh lini belakang.

Pelatih PSS, Freddy Mulli, menjelaskan kehadiran Hisyam jadi kelegaan mengingat tim asuhannya sedang krisis stoper. Sebab, dua bek tengah senior, Waluyo dan Jodi Kustiawan, masih dibekap cedera dan hanya menyisakan nama M. Zamzani. Sementara sebagai duet Zamzani, sang pelatih terpaksa menarik gelandang muda, Arie Sandy, sebagai stoper.

"Baik Dave dan Tolle berpengalaman di klub Liga 1. Tentu ini jadi modal berharga kami untuk menghadapi lanjutan kompetisi," kata Freddy Mulli, Rabu (19/7/2017).

Mantan pelatih Persebaya Surabaya itu berharap banyak akan kontribusi dua pemain tersebut. Freddy berharap Hisyam Tolle cepat beradaptasi dengan pemain lain maupun gaya permainan PSS. Sementara untuk Dave kemungkinan tak ada masalah, mengingat dirinya sempat bergabung saat ajang ISC B 2016.

"Paling utama adalah proses adaptasi. Jika berjalan cepat, tentu kami bisa merancang banyak strategi dan pola permainan," kata Freddy.

Di sisi lain, tim pelatih terus memantau kondisi empat pemain yang sedang dalam pemulihan cedera. Mereka gelandang bertahan Chandra Lukmana, dan trio bek Rama Yoga, Waluyo, dan Jodi Kustiawan.

Khusus untuk Jodi, mantan bek Perssu Real Madura itu masih berlatih terpisah didampingi fisioterapis Sigit Pramudya yang dalam tahap penyembuhan cedera hamstring.

"Kondisi Waluyo membaik dan sudah ikut latihan. Mudah-mudahan sudah bisa fit sebelum PSS berangkat ke Banyumas. Kami lihat kondisi terakhirnya nanti," ujar Freddy Mulli.

 

Video Populer

Foto Populer