Sukses


Pelatih Thailand Waspadai Rasa Lapar Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Jakarta - Pelatih Thailand, Worrawoot Srimakha, mewaspadai semangat pemain Timnas Indonesia U-22 jelang duel kedua tim pada laga terakhir Grup H kualifikasi Piala Asia U-23 2018 di Supachalasai National Stadium, Bangkok (23/7/2017).

“Pertandingan melawan Indonesia, ini akan menjadi pertandingan yang menarik. Mereka tim kuat dan pertandingan ini akan sulit buat kami,” ujar Worrawoot.

“Mereka mengalahkan Mongolia 7-0. Kemenangan itu membuat mereka lapar untuk bertemu kami,” ia melanjutkan.

Worrawoot melontarkan pernyataan tersebut seusai menyaksikan kemenangan telak Timnas Indonesia U-22 atas Mongolia. Dalam laga tersebut, tim asuhan Luis Milla menurunkan komposisi pemain inti yang berbeda dibandingkan laga perdana.

Keputusan Milla itu terbukti tepat karena Tim Garuda Muda bermain jauh lebih baik ketimbang laga pembuka saat dipecundangi Malaysia 0-3 pada 19 Juli lalu.

Namun demikian, Thailand juga sedang dalam motivasi yang bagus. Kemenangan 3-0 atas Malaysia membuat tim dari Negeri Gajah Putih dalam kondisi siap tempur melawan Timnas Indonesia U-22.

Worrawoot pun memberikan pujian kepada anak asuhnya setelah mengalahkan Malaysia.  Kemenangan itu mengobati kekecewaan karena sebelumnya ditahan Mongolia 1-1. “Semua pemain melakukan pekerjaannya dengan baik, namun masih ada sedikit titik lemah yang harus diperbaiki,” ia menuturkan.

Saat ini, Thailand menempati posisi puncak klasemen sementara Grup H dengan mengoleksi empat poin sedangkan Timnas Indonesia U-22 menempati posisi ketiga dengan raihan tiga poin. Tim tuan rumah bisa lolos ke Piala Asia U-23 2018 dengan hasil imbang jika Malaysia juga bermain imbang atau kalah dari Mongolia.

Video Populer

Foto Populer