Sukses


Jacksen Tiago Minta 2 Anak Buahnya di Timnas U-22 Tampil Istimewa

Bola.com, Banjarmasin - Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago berharap dua anak buahnya di Timnas Indonesia U-22, Gavin Kwan Adsit dan Hansamu Yama kembali tampil gemilang pada laga melawan Thailand.

Indonesia akan menghadapi laga hidup mati pada kualifikasi Piala Asia U-23 2018 Grup H melawan Thailand, Minggu (23/7/2017) di Stadion Nasional, Bangkok. Jacjksen yakin, bila diturunkan lagi, Hansamu dan Gavin akan tampil habis-habisan seperti saat melawan Mongolia.

Untuk Hansamu, Jacksen menilai jebolan Timnas Indonesia U-19 era Indra Sjafri menjadi karang tangguh di pertahanan Indonesia. Hansamu dinilai lebih matang dan taktis.

“Kemenangan Indonesia U-22 berkat kerja maksimal semua pemain, dan Hansamu salah satu pemain yang memberikan kontribusi besar atas kemenangan itu,” puji Jacksen.

Di matanya, Hansamu pemain yang cukup lengkap untuk seorang bek tengah. Hal itu bisa dilihat di pertandingan lawan Mongolia, Hansamu tak hanya kuat dalam duel udara, tapi juga bola bawah. Ia nyaris tak pernah salah dalam mengantisipasi umpan silang maupun bola mati yang dilakukan Mongolia.

Kemampuan inilah yang tidak dimiliki pemain belakang timnas pada pertandingan melawan Malaysia sehingga dua kali Tim Garuda Muda kecolongan lewat skema bola mati yang diteruskan dengan tandukan kepala oleh lawan.

Tak jauh beda dengan Hansamu. Jacksen menilai penampilan Gavin di pertandingan lawan Mongolia cukup apik. Keberadaan pemain kelahiran Bali, 5 April 1996 itu membuat skema permainan yang diterapkan pelatih Luis Milla mengalir lancar, tapi juga membuat serangan Tim Garuda Muda lebih menggigit.

Bagi Jacksen, kontribusi Gavin tak perlu dipertanyakan. Dua gol yang ia sarangkan ke gawang Mongolia sudah cukup sebagai bukti bahwa pemain yang satu ini bisa diandalkan.

“Dia pemain muda Indonesia yang punya prospek bagus. Semoga Gavin maupun Hansamu tetap merendah dan tidak berpuas diri. Sehingga mereka bisa terus berkembang dan bisa menjadi harapan Timnas Indonesia di masa yang akan datang,” ucap Jacksen.

Video Populer

Foto Populer