Sukses


Brent Griffiths Ikut Persiapan Arema Melawan Borneo FC

Bola.com, Malang - Setelah tiba di Malang pertengahan pekan lalu, bek asal Australia, Brent Griffiths, bakal bergabung dengan latihan Arema untuk persiapan melawan Pusamania Borneo FC. Hal itu ditegaskan pelatih Arema FC, Aji Santoso.

Menurut Aji, Griffiths ikut latihan sekalian untuk adaptasi karena tidak ada lagi jeda libur untuk putaran kedua. "Dia sudah ikut latihan besok, Senin (24/7/2017) sore. Tapi dari regulasi, pemain baru bisa main waktu putaran kedua," jelas Aji.

Yang unik, saat ini Arema masih belum mengumumkan siapa pemain yang dilepas. Tetapi, manajemen dan pelatih Arema juga belum mengumumkan mantan pemain klub Malaysia, Penang FC, itu sebagai rekrutan baru. Jika Grifftihs masuk, sebenarnya sudah bisa ditebak, bek Jad Nourredine yang akan ditendang.

Tetapi saat melawan Borneo FC, Arema belum bisa menurunkan Griffiths sehingga laga itu akan jadi perpisahan bagi Jad. "Tidak masalah meski Jad dan pemain baru latihan bersama. Dalam sepak bola, profesional. Persaingan selalu ada," tandas Aji.

Dari informasi yang dihimpun Bola.com, saat ini Griffiths belum diperkenalkan secara resmi karena masih belum memenuhi satu syarat. Stoper 27 tahun itu belum menjalani tes medis.

Jika pemain kelahiran Inggris ini sudah lolos tes tersebut, manajemen akan memberikan kontrak dengan durasi setengah musim. Artinya, mantan pemain Central Coast Mariners itu datang bukan sebagai pemain seleksi.

Saat ini, Arema mengalami masa sulit di sektor pertahanan. Bagaimana tidak, empat pertandingan terakhir dilewati dengan kebobolan delapan gol sehingga Arema butuh sosok pendamping ideal bek asing Arthur Cunha.

Sebelum Grifftihs datang, Aji sempat menjelaskan jika ingin pemain bertahan yang tangguh menghalau bola atau menjaga lawan. Namun, juga bisa punya akurasi umpan bagus karena Arema ingin menerapkan pola penyerangan dari belakang.

"Kami ingin menerapkan build up. Jadi butuh pemain belakang yang bisa ikut membangun serangan," jelas Aji.

Hanya, sejauh ini manajemen dan tim pelatih Arema baru melihat permainan Griffiths dari rekaman videos ehingga mereka juga ingin melihat karakternya dalam sesi latihan.

 

Video Populer

Foto Populer