Sukses


Timnas Malaysia Diguyur Bonus Seusai Lolos ke Piala AFC U-23

Bola.com, Kuala Lumpur - Keberhasilan Timnas Malaysia U-22 menembus putaran final Piala AFC U-23 2018 menuai banyak pujian di Negeri Jiran. Apresiasi dalam bentuk lain, bakal diterima para pemain serta tim pelatih atas prestasi yang kali pertama diraih sepanjang sejarah sepak bola Malaysia itu.

Seperti dilansir dari The Star, Selasa (25/7/2017), Timnas Malaysia U-22 bakal diguyur bonus, setiap pemain menerima masing-masing 6.000 ringgit (Rp 18,7 juta). Janji pemberian bonus itu disampaikan Sekjen FAM, Datuk Hamidin Mohd Amin.

Tidak hanya itu, skuat asuhan pelatih Ong Kim Swee itu dipastikan juga mendapat penghargaan lain, yang masih akan ditetapkan kemudian.

Bahkan, kontrak Ong Kim Swee di kursi pelatih kepala disebut juga akan diperpanjang. Semula, pelatih asal Melaka itu akan berakhir pada November 2017.

Namun, kemungkinan besar diperpanjang untuk memimpin Timnas Malaysia U-22 di putaran final Piala AFC U-23, 9-27 Januari 2018 di China, serta Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang.

"FAM ingin mengucapkan selamat untuk keberhasilan tim dan Presiden FAM (Tunku Ismail Sultan Ibrahim) akan menemui tim secepatnya. Beliau akan menyampaikan penghargaan yang lain," kata Hamidin saat menyambut kepulangan Tim Harimau Malaya, Senin (24/7/2017).

"Tunku Ismail juga akan berdiskusi dengan operator kompetisi, FMLPP, untuk memastikan timnas memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan diri tahun depan," lanjut Hamidin.

Timnas Malaysia memastikan lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2018 setelah keluar sebagai juara Grup H di kualifikasi. Prestasi ini di luar dugaan mengingat timnas berangkat ke Bangkok dengan sejumlah kendala, terutama karena keengganan klub melepas pemain ke timnas yang berimbas pada persiapan tim.

"Kami tidak memiliki persiapan ideal namun pemain menunjukkan determinasi. Apresiasi positif pantas diberikan kepada mereka. Keberhasilan ke putaran final jelas sebuah prestasi," kata Ong Kim Swee.

Setelah memastikan tampil di Piala AFC U-23 2018, Ong Kim Swee menambahkan bila pemain saat ini harus fokus pada target merebut medali emas di SEA Games 2017.

"SEA Games akan jadi ujian yang lain buat kami. Pintu masih terbuka bagi pemain lain untuk masuk ke Timnas Malaysia U-22," ujar Kim Swee.

 

Video Populer

Foto Populer