Sukses


Robert Alberts: Liga 1 Butuh Bantuan Video, Bukan Wasit Asing!

Jakarta - Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, bereaksi berkaitan rencana PT Liga Indonesia Baru operator Liga 1 2017 menggunakan tenaga wasit asing pada putaran kedua kompetisi mendapat reaksi beragam. Nakhoda asal Belanda itu menilai wacana penggunaan wasit asing sebuah langkah keliru.

Robert tak mendukung langkah tersebut. "Wasit asing di putaran kedua itu yang kita dengar, apakah benar? Saya kira itu langkah salah. Saya tidak setuju dengan ide itu," kata Robert.

Menurut Robert, perhelatan Liga 1 tak membutuhkan wasit asing. Apalagi, kinerja mereka belum tentu sebagus wasit Indonesia saat ini.

"Kita tidak butuh wasit asing. Kita tidak tahu background dan lisensi mereka," ujarnya.

Yang dibutuhkan saat ini menurut Robert adalah teknologi Video Assistant Referee (VAR/video tayangan ulang) yang akan membantu kinerja wasit dalam mengadili jalannya pertandingan.

Kehadiran teknologi VAR dalam sepak bola Indonesia diharapkan Robert akan membuat wasit memberikan keputusan yang adil atas suatu peristiwa.

"Saat ini yang dibutuhkan adalah VAR dan memberi keputusan yang fair. Saat ini wasit Liga 1 di bawah tekanan besar ketika pergi ke suatu kandang tim untuk memimpin pertandingan," ucap Robert Rene Alberts yang sebelum menangani PSM sempat menukangi Arema.

Video Populer

Foto Populer