Sukses


Liga 2: Sragen United Mencari Stoper, Bek Kiri, dan Gelandang

Bola.com, Semarang - Sragen United terus berupaya menambah pemain baru di posisi stoper, bek kiri, dan gelandang. Tiga posisi tersebut dinilai pelatih Jaya Hartono masih butuh tambahan. Hal tersebut berdasarkan catatan dari beberapa pertandingan, termasuk saat menghempaskan Persipon Pontianak, 3-0, di laga terakhir (23/7/2017).

"Dari evaluasi awal yang kami lakukan, pertahanan masih perlu pembenahan. Saat melawan Persipon, terutama babak kedua seperti kehilangan fokus. Untuk itu harus ada penambahan pemain di pos belakang," kata Jaya Hartono, Rabu (26/7/2017)

Mantan pelatih Persib Bandung itu menjelaskan datangnya enam pemain baru membawa perubahan dalam tubuh tim. Permainan menjadi lebih bernyawa dan agresif. Lini tengah banyak melakukan variasi serangan dan depan punya kecepatan.

Untuk pertandingan terdekat, melawan Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Minggu (30/7/2017), Ramadan Putra dkk. tetap bermain normal. Dalam artian tetap melakukan serangan untuk mencuri gol.

"Yang penting, pemain harus disiplin menjaga daerah masing-masing. Komunikasi harus selalu dilakukan agar saling menutupi celah yang ada," kata Jaya.

Pemilik Sragen United, Haruna Soemitro, menegaskan pihaknya terus berupaya mencari sosok pemain sesusai keinginan pelatih Jaya Hartono.

Tidak hanya dari sesama klub Liga 2, pria yang juga manajer Madura United itu juga memburu dari kontestan Liga 1. Menurutnya, pos lini belakang terutama bek sentral jadi titik lemah Sragen United selama ini.

"Bagaimanapun caranya kami harus mendapatkan pemain tambahan berkualitas. Kami terus mencari sosok yang diinginkan pelatih, mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah terealisasi," kata Haruna.

Sragen United saat ini berada di posisi keempat Grup 4 Liga 2 dengan raihan 10 poin hasil tiga kali menang, sekali seri, dan empat kali kalah. Tim Laskar Gajah Purba bertekad mendapat poin di markas Persis untuk mendongkrak posisi di klasemen.

 

Video Populer

Foto Populer