Sukses


Liga 2: Elthon Maran Cetak Gol, Sragen United Hajar Persipon

Bola.com, Semarang - Sragen United meraih hasil positif dalam lanjutan Grup 4 Liga 2 2017. Menjamu Persipon Pontianak, tim Laskar Gajah Purba menghajar tamunya, tiga gol tanpa balas, dalam laga di Stadion Citarum, Semarang, Minggu (23/7/2017).

Tambahan tiga poin ditentukan lewat sepakan pemain sayap Andrid Wibawa (dua gol), dan mantan striker Madura United, Elthon Maran.

Sragen United sejatinya bisa menang dengan margin lima gol, seandainya dua penalti lewat Andrid dan Hasan Husain mampu jadi gol. Sebaliknya, tembakan masih meninggi maupun ditepis kiper Daeng Lukman. Dengan hasil itu, skuat asuhan Jaya Hartono naik ke posisi ke-4 dengan 10 poin.

"Alhamdulillah bisa meraih tiga poin plus dengan skor yang meyakinkan. Saya mengapresiasi kerja keras anak-anak, termasuk pemain baru," kata Jaya Hartono seusai pertandingan.

Dalam laga itu, Sragen United berpeluang unggul menit ke-3 setelah Andrid dijatuhkan di area terlarang. Hanya sepakan 12 pasnya melambung di atas mistar.

Namun, mantan pemain Persis Solo itu membayar lunas dengan mencetak gol menit ke-22 dan 33 melalui aksi individu di kotak penalti. Sedangkan di babak kedua, Elthon mencetak gol cantik usai melewati kiper Daeng Lukman menit ke-75.

Mantan pelatih Persib itu mengakui belum maksimal dalam hal penyelesaian akhir. Meski demikian, Jaya menilai hal tersebut cukup wajar mengingat pemain lama dan baru di Sragen United hanya berlatih bersama sekitar sepekan.

"Nanti semakin lama juga mereka akan saling memahami. Masih ada waktu untuk mengasah mereka di latihan," tegasnya.

 

Video Populer

Foto Populer