Sukses


Evaluasi Sriwijaya FC Berawal dari Lini Belakang

Bola.com, Palembang - Berbeda dengan klub lain yang sudah menuntaskan putaran pertama Liga 1, Sriwijaya FC dan Perseru Serui masih memiliki satu pertandingan tersisa. Meski begitu, khusus untuk Sriwijaya FC, kubu Laskar Wong Kito sudah mulai menyiapkan proses evaluasi untuk memperbaiki kinerja tim di putaran kedua.

Caretaker pelatih Sriwjaya FC, Hartono Ruslan, menyebut pihaknya telah mempersiapkan evaluasi dan mempertimbangkan penambahan pemain di putaran kedua.

"Yang pasti diperbaiki adalah lini belakang, karena semua tahu di sektor depan kami bisa mencetak gol, membuat banyak peluang. Tapi, tidak diimbangi dengan lini belakang yang terus kemasukan dan beberapa di antaranya karena kesalahan sendiri," tutur Hartono.

Pelatih asal Solo itu menyebut penambahan pemain di posisi stoper disebutnya sebagai sesuatu yang akan menjadi prioritas.

"Di laga melawan Persipura, kami hanya punya dua pemain yang posisi aslinya sebagai bek tengah. Sementara yang lain cedera, tentu kondisi ini tidak boleh terjadi lagi di putaran kedua," jelasnya.

Menurut Hartono Ruslan, sebenarnya Sriwijaya FC memang masih memiliki dua pemain lain di luar Yanto Basna dan Firdaus Ramadhan untuk posisi stoper.

"Bobby kemarin cedera, sementara untuk Bio Paulin saya tidak berani memainkan pemain yang belum mendapat rekomendasi dari dokter. Namun, memang dia sudah menemui saya dan meminta bermain. Jika nanti surat sudah kami dapatkan, bisa saja melawan Perseru kami turunkan. Saya juga senang jika Bio sudah bisa turun lagi karena memang tenaganya kami butuhkan," bebernya.

Meski akan menambah pemain, Hartono Ruslan juga menyebut tetap akan melakukan berbagai evaluasi. "Kalau ada yang masuk tentu pasti ada yang keluar, tapi memang kami baru bisa mengeluarkan keputusan setelah laga kontra Perseru," jelasnya.

Sebelumnya, dua pemain muda Sriwijaya FC disebut akan berganti kostum di putaran kedua dan berpindah ke sesama kontestan Liga 1 Indonesia 2017. Keduanya menyusul Rangga Pratama yang sudah dipinjamkan ke Persikabo Bogor, kontestan Liga 2 2017.

Sementara duel Sriwijaya FC kontra Perseru dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu (2/8/2017).

 

Video Populer

Foto Populer