Sukses


Dekati Gelandang Papua, Persebaya Terus Berburu Pemain

Bola.com, Surabaya - Setelah merekrut Fandry Imbiri dari Semen Padang, Persebaya Surabaya berencana mendatangkan pemain asal Papua lainnya. Pemain baru ini kabarnya bisa beroperasi di beberapa posisi.

Hal itu dibenarkan Direktur Tim Persebaya, Candra Wahyudi. "Benar pemain ini bisa bermain di beberapa posisi sekaligus. Di klubnya saat ini ia pernah dimainkan sebagai gelandang serang, winger, maupun striker lubang," jelas Candra.

Persebaya kepincut pada pemain yang satu ini karena bisa bermain multiposisi seperti yang diinginkan pelatih Angel Alfredo Vera. Jika pemain tersebut jadi bergabung, Persebaya bisa memainkan pemain ini sesuai kebutuhan tim.

Namun, manajemen belum bersedia menyebutkan identitas sang pemain karena belum 100 persen bergabung dengan Persebaya, meski kabarnya kedua belah pihak sudah menyepakati besaran kontrak yang akan diterima pemain tersebut. Kabarnya, sang pemain masih berupaya meminta manajemen klub yang menaunginya saat ini bersedia melepasnya.

Dari informasi yang diterima Bola.com, usia pemain tersebut belum genap 24 tahun. Kendati begitu, jam terbangnya cukup tinggi, baik bersama klub maupun Timnas Indonesia. Pemain ini pernah tergabung dalam Timnas U-23 dan timnas senior.

Berhasil atau tidak mendapatkan gelandang muda asal Papua ini, Persebaya dipastikan terus berburu pemain. Sebab, sesuai kebutuhan tim, mereka masih membutuhkan empat sampai lima pemain tambahan di posisi belakang, tengah dan striker. "Coach Alfredo menginginkan ada back-up pemain di setiap posisi," ujar Candra.

Persebaya memang sudah kehilangan sejumlah pemain. Tercatat, ada empat pemain di putaran pertama yang sudah dilepas tim kebanggaan Bonek Mania ini. Setelah Mardiono dan Rachmat Latief memilih mundur, yang terbaru, Persebaya melepas Ridwan Awaludin (gelandang) dan pemain sayap asal Makassar, Siswanto.

 

Video Populer

Foto Populer