Sukses


Fokus Kompetisi, PSIM Belum Setujui Uji Coba dengan Timnas U-19

Bola.com, Yogyakarta - Timnas Indonesia U-19 berencana beruji coba dengan tim-tim Liga 2 di kawasan Yogyakarta. Kebetulan, skuat asuhan Indra Sjafri itu saat ini sedang menggelar pemusatan latihan selama empat pekan di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Dua tim, yakni PSIM Yogyakarta dan PSS Sleman, dikabarkan jadi opsi utama lawan uji coba Timnas Garuda Nusantara.

Ketua Umum PSIM Yogyakarta, Agung Damar Kusumandaru, membenarkan rencana tersebut. Agung menjelaskan jika manajemen Timnas Indonesia U-19 sempat menjalin komunikasi sekaligus menawari Laskar Mataram untuk beruji coba. Hanya, pihaknya belum memberikan lampu hijau mengingat jadwal kompetisi Liga 2 masih padat.

"Kami belum memutuskan apa-apa soal ajakan itu. Namun, kami berusaha merealisasi keinginan Timnas U-19 asalkan tidak mepet dengan jadwal kompetisi. Hal yang sama juga kami lakukan di tahun lalu," kata Agung Damar, Selasa (1/8/2017).

Bisa jadi, PSIM lebih memilih fokus menghadapi sisa pertandingan di kompetisi. Terlebih skuat asuhan Erwan Hendarwanto ini masih berjuang memperbutkan posisi papan atas Grup 5 klasemen sementara. Ahmad Taufik dkk. saat ini berada di posisi ketiga dengan 14 poin di bawah Persebaya Surabaya dan Martapura FC.

Melihat kondisi itu, PSIM Yogyakarta masih memiliki peluang besar untuk menyodok ke posisi dua besar sekaligus lolos ke babak 16 Besar. Hal tersebut dinilai Agung jadi bahan pertimbangan sebelum memutuskan menerima tawaran uji coba Egy Maulana Vikri cs.

"Yang pasti kalau tidak mepet dengan jadwal kompetisi, kami pasti siap. Apalagi melawan Timnas U-19 bukan kali pertama bagi kami," tutur ketua umum yang juga anggota DPRD Yogyakarta itu.

 

Video Populer

Foto Populer