Sukses


Sutanto Tan Adaptasi Peran Baru di Persija

Jakarta - Gelandang Persija Jakarta, Sutanto Tan mengaku akan terus belajar menyesuaikan diri di posisi barunya. Penyesuaian dilakukan Stefano 'Teco' Cugurra agar potensi terbaik sang pemain mencuat ke permukaan.

Musim ini Teco mengubah posisi Sutanto dari gelandang menyerang menjadi seorang jangkar. Ia diharapkan bisa menjadi pelapis bagi, Amarzukih, yang selama ini menjadi gelandang angkut air andalan tim ibu kota.

"Saya menikmati peran baru di tim. Bukan soal nyaman atau tidak, tapi saya harus terus belajar," kata Sutanto singkat kepada Liputan6.com pada Selasa (1/8/2017).

Selama putaran pertama Liga 1, pemain 23 tahun tersebut sering diberi kepercayaan oleh pelatih, Stefano 'Teco' Cugurra. Total dari 15 penampilannya, Along--panggilan akrab Sutanto, menjadi starter dalam lima pertandingan. Keseluruhan jam terbangnya menembus 729 menit.

Sebuah peningkatan bagi pemain kelahiran 4 Mei 1994 itu, mengingat musim lalu ia jarang dapat kesempatan bermain di era Paulo Camargo dan M. Zein Alhadad.

Kini Persija bertengger di posisi kelima klasemen dengan koleksi 28 poin. Dari 18 gol yang dimiliki Macan Kemayoran, Sutanto belum menyumbangkan assist maupun gol. 

"Ada perasaan senang dan juga sedih saat bertanding di sepanjang putaran pertama. Rasanya sedih saat Persija Jakarta kalah. Mudah-mudahan putaran kedua grafik penampilan Persija terus menanjak. Kami harus bisa menjaga konsistensi permainan," ucap Sutanto.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer