Sukses


Persija Akan Kehilangan Ismed Sofyan hingga Akhir Agustus

Bola.com, Jakarta - Bek sekaligus kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan, yang menjalani hukuman dua laga seusai laga kontra Persib, kembali harus absen dalam tiga laga berikutnya. Ismed Sofyan akan mengikuti kursus lisensi pelatih yang digelar pada 12-24 Agustus 2017.

Persija Jakarta akan menghadapi Barito Putera di Banjarmasin pada Minggu (6/8/2017). Ismed Sofyan tidak akan bermain dalam laga tersebut karena masih menjalani hukuman larangan dua pertandingan yang diterimanya setelah bentrok dengan pemain Persib dalam laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada 22 Juli.

Namun, Ismed Sofyan akan absen lebih panjang lagi untuk memperkuat Persija. Setelah hukuman berakhir, Ismed Sofyan dipastikan kembali absen dalam tiga pertandingan, yaitu kontra Persiba Balikpapan, PSM Makassar, dan Madura United, karena akan mengikuti kursus lisensi kepelatihan.

Kepastian itu diungkapkan Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade. Gede menyebut Persija membutuhkan pelapis di sisi kanan pertahanan mengingat Ismed absen dalam tiga pertandingan untuk kursus lisensi kepelatihan, yang sudah ingin diambil sang pemain sejak beberapa tahun silam.

"Pemain lokal sudah aman semua, tapi kalau ada satu pemain lagi saya masih butuh bek karena Ismed akan mengikuti kursus lisensi kepelatihan. Bek kanan memang ada Novri, tapi juga perlu pemain cadangan," ujar Gede Widiade.

Lebih lanjut Gede Widiade mengatakan, Ismed Sofyan mengikuti kursus lisensi kepelatihan karena usulan dari PSSI. Ismed Sofyan mendapatkan perlakuan istimewa seperti halnya mantan-mantan pemain Timnas Indonesia yang lain.

"Bagi bekas pemain nasional dengan caps tertentu dapat lisensi khusus. Jika bisa bermain sekian kali untuk Timnas Indonesia, bisa langsung mengambil C AFC. Jika lebih banyak bisa dapat B AFC. Ismed akan mengikuti kursus itu pada 12 sampai 24 Agustus," ujar Gede Widiade.

Ismed Sofyan dan Bambang Pamungkas memang merupakan dua pemain Persija yang sama sekali belum mengikuti kursus lisensi kepelatihan seperti rekan segenerasinya, sebut saja Firman Utina, Ponaryo Astaman, Kurniawan Dwi Yulianto, dan Gendut Dony Christiawan. Namun, Gede Widiade menyebut Bambang Pamungkas akan segera menyusul Ismed Sofyan.

"Bepe mau mencari lisensi B AFC karena caps bersama Timnas Indonesia yang dimilikinya lebih tinggi. Buat apa dia ikut kursus lisensi C kalau dia bisa dapat B. Jika nanti kursus lisensi B AFC ada, dia pasti ikut," ujar Direktur Utama Persija Jakarta itu.

 

Video Populer

Foto Populer