Sukses


Liga 2: Tembus 3 Besar, Persibat Optimistis ke 16 Besar

Bola.com, Batang - Motivasi dan percaya diri semakin menghinggapi skuat Persibat Batang. Adalah kemenangan tipis 1-0 atas PSCS Cilacap dalam lanjutan pekan ke-10 Grup 3 Liga 2 2017 di Stadion M. Sarengat, Batang, Jumat (4/8/2017), jadi penyebabnya. Pasukan tim Alas Roban semakin percaya diri mampu bersaing di papan atas dan meraih satu tiket ke babak 16 besar.

Saat ini, Persibat Batang berada di posisi ke-3 dengan 15 poin, unggul selisih gol dari PSCS Cilacap di tempat keempat dengan poin yang sama. Posisi puncak masih jadi miliki PSS Sleman yang meraih 25 poin hasil 8 kali menang, 1 seri, dan sekali menelan kekalahan.

Sementara PSGC Ciamis menguntit di tempat kedua dengan 16 poin. Jika dikalkulasi tersisa empat laga, peluang Persibat naik ke posisi dua masih terbuka.

"Kami cukup puas dengan hasil saat ini. Pemain membuktikan mental yang sangat baik sehingga mampu meraih kemenangan. Ini semakin menambah motivasi menghadapi empat laga sisa," kata pelatih Persibat, Daniel Roekito, Sabtu (5/8/2017).

Daniel menyebut, kunci performa apik tim asuhannya saat ini terletak pada kedisiplinan para pemain. Diakuinya, tekanan yang datang semakin besar di putaran kedua.

Seluruh tim mengeluarkan kemampuan terbaik guna meraih peringkat dua besar maupun merebut posisi play-off. Hal itulah, fokus dan disiplin, yang dinilai mantan pelatih Persib Bandung itu sangat diperlukan dalam fase krusial.

"Pemain disiplin dalam menjalankan strategi. Pola serangan balik yang saya inginkan juga berjalan dengan baik," ujar Daniel.

Persibat Batang saat ini menyisakan empat pertandingan, namun hanya sekali yang berstatus kandang yakni saat menjamu Persibas Banyumas, 20 Agustus 2017. Sementara tiga lain berstatus tandang melawan PSS Sleman (8 Agustus 2017), Persijap Jepara (27 Agustus 2017), dan Persibangga Purbalingga (10 September 2017).

 

Video Populer

Foto Populer