Sukses


Bursa Calon Pelatih Mitra Kukar Kian Ramai

Bola.com, Tenggarong - Mitra Kukar hingga saat ini belum memutuskan siapa pelatih kepala yang baru menggantikan Jafri Sastra. Sebelumnya Jafri menyatakan mundur dari kursi pelatih kepala selepas performa tim Naga Mekes yang tidak stabil.

Direktur Operasional Mitra Kukar, Suwanto, menyebut sudah ada beberapa nama pelatih lokal maupun asing yang melamar. Namun, ia enggan menyebut nama-nama tersebut.

Namun, santer berembus, pelatih lokal yang dikabarkan merapat adalah Djadjang Nurdjaman (Persib Bandung), hingga mantan pelatih Arema FC, Aji Santoso.

Sementara untuk kalangan pelatih asing, eks nakhoda tim Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann, hingga pelatih Timnas U-22 Malaysia, Ong Kim Swee, juga ikut disebut-sebut.

"Sudah ada nama-nama yang masuk manajemen. Namun, belum ada keputusan apapun soal pelatih. Kami terus menggelar rapat dengan bos (CEO Mitra, Endri Irawan),'' kata Suwanto kepada Bola.com.

Suwanto menjelaskan manajemen Mitra Kukar tidak ingin gegabah mencari pengganti Jafri Sastra. Meski dikejar waktu, manajemen ingin mendapatkan sosok yang mampu mengangkat performa tim dan bisa bersaing di papan atas.

"Kami hanya ingin pelatih yang sanggup membawa Mitra Kukar ke papan atas. Djajang? Belum ada keputusan apa-apa," tuturnya.

CEO Mitra Kukar, Endri Irawan, tidak mengelak bila Djadjang Nurdjaman jadi salah satu objek buruan Mitra Kukar. Peluang menggaet pelatih 52 tahun itu terbuka lebar karena ia sedang menganggur setelah memutuskan mundur dari Persib.

"Pokoknya Mitra Kukar mencari yang terbaik dan mempunyai lisensi kepelatihan A AFC," ujar Endri belum lama ini.

Di sisi lain, PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi memberi waktu pada Mitra Kukar dan dua klub lain, yakni Persib serta Sriwijaya FC, untuk mencari pelatih kepala definitif hingga awal September 2017. Bila tidak, akan ada konsekuensi yang harus dibayar tiga klub itu.

 

Video Populer

Foto Populer