Sukses


Liga 2: Sragen United Akan Gelar Aksi Nasionalisme di Jatidiri

Bola.com, Semarang - Panitia pelaksana pertandingan Sragen United akan menampilkan aksi nasionalisme menjelang pertandingan melawan PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (6/8/2017).

Aksi itu adalah kolaborasi antara pihak aparat keamanan, serta perwakilan kedua suporter membawa bendera merah putih, serta menyanyikan lagu Indonesia Raya, dengan mengitari lapangan. Acara itu memang permintaan langsung Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono.

Aksi tersebut bertujuan menumbuhkan rasa cinta Tanah Air di kalangan suporter dan pecinta sepak bola di Semarang. Pada laga tersebut, panpel mencetak 15 ribu tiket.

Meski bertindak sebagai tuan rumah, Sragen United memang berlaga rasa tandang karena venue pertandingan merupakan markas tim tamu. Kemungkinan besar, hampir seisi stadion akan diisi suporter tim Mahesa Jenar, baik Panser Biru maupun Snex.

Tiket dijual dengan rincian tribune timur Rp 25 ribu, tribune utara Rp 20 ribu, VIP dan barat B serta barat C tiket dibanderol Rp 50 ribu, dan barat serta VVIP Rp 75 ribu.

''Meski kami bermain kandang, tapi laga kandang kami ini digelar di home base PSIS Semarang tim tamu kami, sehingga seluruh pecinta sepakbola di Semarang bisa meramaikan laga ini. Kami berharap banyak yang datang ke stadion,'' kata Putut.

Putut memastikan bahwa pihaknya telah mengantongi izin dari pihak kepolisian. Hal tersebut tak lepas dari acara audiensi yang diikuti perwakilan Polrestabes Semarang, panpel, hingga suporter kedua tim jauh-jauh hari sebelum kick off.

Dalam pertemuan itu disepakati jika semua pihak akan mendukung kelancaran pertandingan, termasuk juga suporter akan berlaku tertib dan menjaga keamanan.

Video Populer

Foto Populer